Terserempet Saat Ganti Ban di Tol Cikampek, Sopir Truk Tewas Seketika

ADVERTISEMENT

Terserempet Saat Ganti Ban di Tol Cikampek, Sopir Truk Tewas Seketika

Dian Firmansyah - detikNews
Sabtu, 20 Mar 2021 22:10 WIB
Sopir truk tewas terserempet saat ganti ban di tol cikampek
Sopir truk tewas terserempet saat ganti ban/Foto: Dian Firmansyah
Karawang -

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Ruas Jalan Tol Cikampek, Kilometer 68, Wilayah Dawuan, Karawang, Jawa Barat sekitar pukul 16.00 WIB. Seorang sopir truk nopol T 9713 DA, diduga terserempet kendaraan lain dari arah Jakarta menuju Cirebon, sopir tewas seketika di lokasi kejadian.

"Saya datang ke sana sopir sudah tergeletak di depan mobilnya, kondisinya sudah meninggal," ujar Munawir Rozali, petugas derek Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (20/03/2021).

Munawir menjelaskan, posisi akhir kendaraan bermuatan pasir putih miring ke arah bahu jalan, kuat dugaan mobil itu mengalami masalah dalam ban sebelah kanannya.

"Dugaan udah ganti ban belakang sebelah kanan," tambahnya.

Tidak ada yang mengetahui korban tertabrak oleh kendaraan apa. Saat petugas datang ke lokasi kejadian hanya terdapat korban tergeletak dan mobil korban. Sedangkan mobil yang diduga menabrak korban kabur ke arah cirebon.

Detikcom yang datang ke kamar jenazah rumah sakit bertemu dengan anak korban. Ia tengah menangis ketika melihat ayahnya terkujur kaku di kamar jenazah. Ia menceritakan detik-detik terakhir korban tertabrak dan dinyatakan meninggal dunia.

"Dia turun dari mobil mau cek mobilnya ada yang retak-retak gitu. Pas lagi cek itu lagi video call sama bosnya ngabarin kondisi mobil, selang lima menit di telpon lagi udah enggak bisa," kata Yunita anak korban.

Korban atas nama Yudy Predy (46) warga teluk Jambe Barat, Karawang. Saat ini jenazah korban masih berada di kamar jenazah rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta, sedangkan bangkai kendaraan dibawa ke pull derek di gerbang tol Cikampek. Kasus kecelakaan ini ditangani unit laka lantas polres Karawang.

(ern/ern)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT