Diduga Korsleting, Sebuah Mobil Hangus Terbakar di Cianjur

Ismet Slamet - detikNews
Sabtu, 20 Mar 2021 12:25 WIB
Cianjur -

Mobil bernopol B-9156-VUD hangus terbakar di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (20/3/2021) dini hari. Diduga mobil tersebut mengalami korsleting kelistrikan.

Informasi yang dihimpun, mobil tersebut akan mengisi bahan bakar di SPBU di daerah Bojong, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

Namun petugas keamanan di SPBU melihat ada percikan di bagian bawah mobil. Pengemudi pun diarahkan keluar dan mengecek kendaraannya di luar kawasan SPBU.

Baru beberapa meter melaju keluar dari kawasan SPBU, api seketika muncul dan membakar mobil. Beruntung, pengemudi langsung keluar dan menyelamatkan diri.

"Dari awal masuk SPBU sudah ada percikan. Tiba-tiba muncul kobaran api. Apinya cepat membesar dan membakar seluruh bagian mobil," ujar Heri (35), saksi mata, Sabtu (20/3/2021).

Menurut Heri, kobaran api bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran datang beberapa saat kemudian. "Sekitar 10 menit setelah pemadam datang, api baru bisa padam," kata dia.

Sementara itu, Danru Pemadam Kebakaran Cianjur Hendra Gunawan mengatakan dugaan sementara kebakaran mobil tersebut dipicu adanya korsleting jaringan kelistrikan pada mobil.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

"Dugaan sementara korsleting, karena ada saksi yang melihat adanya percikan. Tidak ada korban jiwa ataupun luka," kata dia.

(ern/ern)