S3 Marketing! Bocah di Bandung Jualan Permen Sambil Gombalin Pembeli

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 09:14 WIB
Bocah penjual permen di Bandung viral di medsos karena bergaya S3 marketing
Bocah penjual permen di Bandung viral di medsos karena bergaya S3 marketing (Foto: Tangkapan layar video)
Bandung -

Seorang bocah perempuan, penjual permen di Kota Bandung, mendadak viral di media sosial (medsos). Bocah tersebut memasarkan produknya dengan cara unik sehingga disebut S3 Marketing.

Video penjualan permen yang dilakukan bocah perempuan berdurasi 38 detik itu, dibagikan oleh pemilik akun Instagram @yuviempie dan dibagikan kembali akun Instagram @bandungtalk.

"Yuk bantu adek ini membeli permennya ya! Semoga dagangannya laris, senantiasa dilindungi oleh allah dan kelak jadi orang sukses ya dek! Sing Ageung Milikna!" tulis caption posting itu.

Dalam caption juga disebutkan, jika yang memvideokan bocah perempuan itu ada di kawasan Kompleks Singgasana Pradana, Jl Moh Toha, Mekar Wangi Bandung, Jawa Barat.

Jika dilihat dari video tersebut, anak itu menjual permen tersebut layaknya sales-sales profesional yang menjual produknya kepada pelanggan dengan ramah dan penuh senyum. Ia juga ngegombalin pembeli.

"Kaya peremen asem, aku pingin kalian itu asem jadi butuh kemanisan yaitu beli permen, ada permen sugus sosok yang tidak pernah dibayangkan, ada permen alpenliebe cokelatnya meleleh seperti aku melihat kalian, ada permen kopiko kopi yang pernah ada dan permen yupi kenyal-kenyal bikin happy, ada juga permen jahe sensasi permen jadulnya itu seperti kita nonton filem jadul," kata bocah perempuan itu dalam menjajakan jualannya kepada pelanggan.

Video yang sudah diputar lebih dari 15 ribu tayang dan mendapatkan lebih dari 50 komentar mendapatkan respon positif dari warganet.

"Sales Marketing S3 terheran-heran melihat ini," kata pemilik akun @dj_rickhi501.

Bahkan, karena gaya penjualan permen menarik banyak perhatian orang, bocah perempuan tersebut layak disebut sebagai duta.

"Ini yang cocok jadi duta perdagangan mah. Insyaallah halalan tainan, promosi nya juga gak pake kata-kata kasar, mudah-mudahan berkah jualannya," kata pemilik akun @nuraeni60316.

Ada juga, warganet yang mencolek akun Instagram Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istri Atalia Kamil, agar memberikan apresiasi kepada bocah penjual permen tersebut.

"Pilarian tah (cari nih) Kang @ridwankamil Bu @ataliapr nu kieu cocok duta kuliner Bandung mah (yang ini cocok jadi duta kuliner Bandung)," kata pemilik akun @fuel_pln.

Ada juga warganet yang beranggapan, kegiatan yang dilakukan bocah perempuan itu merupakan dampak positif dari sekolah daring.

"Ternyata sekolah daring itu bisa membuat anak-anak kita jadi kreatif #diadikjabar," kata pemilik akun @historiatheunamor.

Simak juga 'd'Happening Viral S3 Marketing Odading Mang Oleh':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mud)