Jabar Banten Hari Ini: Gadis Berambut Pirang Dibunuh-Kelompok Hakekok Ubah Syahadat

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 20:02 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pemerkosaan
Ilustrasi (Foto: Ilustrator Mindra Purnomo).
Bandung -

Beragam peristiwa terjadi di Jawa Barat dan Banten, Senin (15/3/2021). Dari mulai geger video mesum anak di bawah umur 'Parakan 01' hingga elektabilitas AHY hingga Ridwan Kamil naik.

Berikut rangkuman beritanya:

Geger Video Mesum 'Parakan 01', Sejoli yang Terlibat Dapat Trauma Healing

Sejoli yang mesum di tempat bertembok 'Parakan 01' di Kabupaten Serang, Banten yang diketahui masih di bawah umur langsung mendapatkan penanganan khusus untuk dilakukan trauma healing.

Penanganan trauma healing itu dilakukan puskesmas dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Serang.

Camat Jawilan Agus Saepudin mengatakan muda-mudi yang direkam tengah mesum itu berstatus pelajar di Kabupaten Serang. Keduanya mendapatkan konseling lantaran trauma akibat videonya tersebar luas ke publik.

"Sekarang ini sedang di rumah korban pengurus PKK, puskesmas dan P2TP2A. Fokus kita ke korban anak yang perempuan untuk melakukan pendampingan untuk trauma healing," ucap Agus dihubungi detikcom.

Tim pendampingan datang mempertimbangkan kondisi psikis anak yang masih di bawah umur. Ia juga sudah memberikan pesan kepada pihak keluarga mengenai hal-hal tersebut.

Agus menyayangkan ulah warga yang merekam perbuatan mesum sejoli itu hingga videonya menyebar. Ia berharap semua orang berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena ada konsekuensi hukum.

"Mestinya waspada dan hati-hati dalam penggunaanmedsos, kalau kaitannya dengan viral kan sudah ada ketentuan undang-undangnya, termasuk kaitan kasus itu sudah ranah kepolisian," kata Agus.