Jabar Hari Ini: Siswa SMK Cirebon Ditembak-Mayat Wanita Dekat Makam Keramat Bogor

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 20:01 WIB
Ilustrasi penembakan
Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian
Bandung -

Koboi jalanan beraksi di jalanan Kota Cirebon akibatnya seorang siswa SMK mengenai luka akibat tembakan senapan angin.

Beralih ke Bogor, warga dikejutkan dengan penemuan mayat wanita di kebun kosong arah makam keramat Mbah Arya Megamendung, saat ini identitas mayat tersebut belum teridentifikasi.

Sementara itu, PSTA-LAPAN mewanti-wanti agar warga di Pulau Jawa dan Indonesia bagian timur untuk waspada akan bencana banjir dan longsor. Apa saja yang terjadi di Jabar Hari Ini ?berikut ulasannya :

Temuan Mayat Perempuan di Bogor

Warga Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor digegerkan dengan temuan mayat wanita di kebun kosong arah makam kramat Mbah Arya Megamendung, Rabu (10/3/2021). Mayat wanita itu belum diketahui identitasnya.

"Betul ada temuan mayat, jenis kelamin perempuan, identitas masih nihil. Lokasi temuan di kebun kosong, di pinggir jalan arah makam kramat Mbah Arya," kata Kapolsek Megamendung AKP Susilo kepada detikcom, Rabu (10/3/2021).

Susilo menyebut, mayat wanita ditemukan warga sekitar pukul 06:00 WIB. Lokasi temuan, kata Susilo, merupakan kebun kosong yang berada di pinggir jalan yang menjadi akses menuju makam kramat Mbah Arya Megamendung.

Saat ini, mayat perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut dibawa ke RSUD Ciawi untuk diautopsi.

"Untuk identitas sekali lagi belum ada ya, kita masih dalami. Tanda-tanda khusus juga belum diketahui karena kita masih menunggu otopsi. Mayatnya sudah kita evakuasi ke RSUD Ciawi untuk diotopsi, kalau ternyata antri ya kita bawa ke Kramat Jati," kata Susilo.

Saat ditemukan, wanita itu berpakaian lengkap dengan celana jeans warna biru, kaus biru dibalut sweater warna abu tua dan cokelat. Wanita itu bersepatu kets warna abu. Wanita itu memiliki rambut panjang sepunggung dengan ujung rambut diwarnai kuning emas.

"Kita masih selidiki, informasi lanjut nanti disampaikan," tutup Susilo.

Koboi Jalanan Tembak Siswa SMK di Cirebon

Siswa SMA, inisial R (16), menjadi korban penembakan koboi jalanan di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jawa Barat. Pria tersebut mengalami luka tembak di bagian punggung.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan mengecek tempat insiden korban ditembak. Hasil pemeriksaan sementara, pelajar tersebut ditembak oleh orang tak tidak dikenal (OTK) dengan menggunakan senapan angin.

"Masih dalam proses lidik. Ya senapan angin," kata Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, Rabu (10/3/2021).

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, aksi koboi jalanan menembak anak di bawah umur itu berlangsung Selasa (9/3), sekitar pukul 02.00 WIB. "Untuk perkembangannya kami informasikan lagi," kata Asti.

Korban sempat menjalani perawatan di RSD Gunung Jati. Tim medis akan mengangkat peluru senapan angin yang melukai korban.

Humas RSD Gunung Jati Arif Wibawa mengatakan saat ini kondisi korban berangsur membaik. Korban tak mengalami gangguan pernapasan.

"Stabilkondisinya. Kalau dilihat dari hasil rontgen itu peluru senapan angin pada umumnya. Kaliber 4,5 mm dan tumpul," ucap Arif.