Polisi Masih Selidiki Hilangnya Siswi SMA Garut yang Diduga Diculik

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 14:43 WIB
Kasubbag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat
Foto: Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat (Hakim Ghani/detikcom).
Garut -

Polisi menelusuri jejak hilangnya ABG cantik asal Garut yang diduga menjadi korban penculikan. Hampir empat hari hilang, hingga kini sang gadis belum ditemukan.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan hilangnya gadis asal Kecamatan Karangpawitan itu.

"Sedang kami dalami. Kemarin orang tua sudah datang ke sini untuk berkonsultasi," ucap Muslih kepada wartawan di Polres Garut, Rabu (10/3/2021).

Muslih menyebutkan orang tua korban telah melaporkan kehilangan gadis ke Polres Garut. Saat ini tim dari Reskrim Polres Garut sedang berupaya menelusuri keberadaan korban.

"Kita upayakan proses pencarian. Orang tuanya juga sudah berupaya mencari namun sampai saat ini korban belum pulang," katanya.

Gadis yang diketahui berusia 17 tahun itu diduga diculik pada Minggu (7/3), di sekitaran Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul. Menurut kabar,kejadian berlangsung sepulang korban mengikuti bimbingan belajar di lokasi tersebut.

Kabar tentang hilangnya gadis yang duduk di bangku kelas 12 ini ramai dibahas di media sosial. Gadis ini meminta tolong kepada teman dan mengabari seorang saudaranya bahwa dibawa pria dewasa menggunakan mobil putih.

Tangkapan layar percakapan antara gadis dengan saudara dan temannya itu beredar di media sosial. Pihak keluarga membenarkan perihat percakapan tersebut.

Enjang, orang tua korban mengatakan, hingga Selasa malam kemarin, anaknya belum pulang ke rumah.

"Sebelum hilang sempat WA, ya WA-nya yang tadi (chat dengan saudara dan teman). Dari situ lost contact dengan alasan batrenya habis," kata Enjang kepada wartawan, Selasa.

Siswi SMA asal Kabupaten Garut dikabarkan menjadi korban penculikan. Polisi turun tangan menyelidiki kejadian tersebut. Info gadis berusia 17 tahun yang diduga diculik ini ramai dibahas di media sosial. "Belum (ditemukan). Belum ada komunikasi karena handphone-nya mati (tidak aktif)," ucap E, ayah gadis tersebut, Selasa (9/3/2021).

Siswi kelas 1 SMA tersebut dinyatakan hilang pada Minggu (7/3). Gadis ini meminta tolong kepada teman dan mengabari seorang saudaranya bahwa dibawa pria dewasa menggunakan mobil putih.

Simak juga Video: 279 Siswi yang Diculik di Nigeria Akhirnya Dibebaskan

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)