Bertemu di Bandung, Ridwan Kamil Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 12:07 WIB
Ridwan Kamil bersama Anindya Bakrie berfoto bersama di Gedung Pakuan, Bandung.
Foto: Ridwan Kamil dan Anindya Bakrie berfoto bersama di Gedung Pakuan, Bandung (Istimewa).
Bandung - Anindya Bakrie sowan ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Selasa (9/3/2021). Anindya datang didampingi sejumlah pengurus pusat Kadin Indonesia dan Ketua Umum Kadin Jabar Cucu Sutara dan sejumlah tokoh lainnya.

"Alhamdulillah saya kedatangan Anindya Bakrie kawan dari Kadin Pusat dan Kadin Jawa Barat. Secara khusus saya menitipkan visi misi Jawa Barat pada Kadin sebagai motor perekonomian Nasional dan daerah," kata Ridwan Kamil seusai pertemuan.

Secara pribadi Ridwan Kamil mendukung rencana Anindya untuk maju sebagai calon Ketua Umum Kadin Indonesia, menggantikan Rosan P Roeslan yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat.

"Secara pribadi saya mendukung, mendoakan Mas Anin. Insya Allah akan ada Munas Kadin dan akan ada sebuah kepengurusan baru yang akan dihadirkan, saya doakan lancar," ujarnya.

"Beliau sahabat, saya tahu betul dan mudah-mudahan dilancarkan dan Allah permudah urusan dan dikabulkan niat maksudnya. Secara pribadi saya mendukung," imbuhnya.

Anindya mengatakan, dukungan pribadi Ridwan Kamil pada pencalonan Ketua Umum Kadin Indonesia sangat berarti. "Munas ini akan ada tanggalnya, ada lokasinya, tapi dukungan dari Pak Gubernur dan teman Kadin Jabar penting mengingat ini posisi sentral," kata Anindya.

Ia sendiri telah berkiprah bersama Kadin selama 15 tahun. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia.

"Mudah-mudahan menjadi modal teman-teman di daerah dan memimpin ke depannya bersama pemerintah," ujarnya. Ia mengklaim telah mendapatkan dukungan dari 75 persen atau 25 provinsi di Indonesia.

Terima Masukan soal Pemberdayaan Daerah

Putra sulung dari Aburizal Bakrie itu juga menerima masukan soal pemberdayaan daerah yang dilakukan dengan cara yang modern. Menurutnya di era modern ini industri kesehatan dan peternakan akan menjadi jalan menuju pemulihan ekonomi.

"Beliau memberi masukan kepada saya Kadin harus hadir juga ke UMKM bukan hanya kalangan atas," katanya.

Ia tertarik dengan tag line Ridwan Kamil soal mendorong perekonomian desa dan pertanian. "Beliau mengingatkan kepada saya bahwa sekarang hidup bisa di desa, rezeki kota, bisnis mendunia. Ini jadi masukan dari kami, ini harapannya bisa masuk ke visi misi kita," pungkasnya.

Simak juga video 'Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi Harus Capai Kurang Lebih 5%':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mso)