DPC Demokrat Sumedang Akan Pecat Kadernya yang Membelot ke Moeldoko

Muhammad Rizal - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 17:28 WIB
Yudhoyono tiba di kantor Kemenkumham, Jakarta. AHY tampak didampingi sejumlah kader Demokrat saat sambangi Kemenkum HAM.
Ketum Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (Foto: Ari Saputra)
Sumedang -

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sumedang akan memecat kadernya yang mendukung Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB).

Selaku Ketua DPC Partai Demokrat, Otong Dartum menyebutkan dirinya secara tegas akan memecat kadernya yang mendukung Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Kalau pemecatan sudah pasti," tegas Otong pada saat dimintai keterangan di Kantornya, Senin (8/3/2022).

Sampai saat ini dirinya belum mendapatkan laporan akan terindikasi kadernya yang datang langsung ke KLB untuk mendukung Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, namun pihaknya tetap akan menelusuri apakah ada dari kadernya yang berangkat untuk menghadiri KLB Deli Serdang, Sumatra Utara.

"Kami saat ini lagi meneliti apakah ada gak dari Sumedang, karena sampai saat ini saya belum dapat kabar dari kawan-kawan di DPAC maupun di ranting," katanya.

Otong juga mengatakan, akan memastikan bilamana ada kadernya yang mengatasnamakan DPC untuk hadir di KLB akan dilaporkan kepada pihak berwajib, karena menurut dirinya untuk menghadiri kongres harus ada surat resmi dari DPC.

"Kalau gitu sudah masuk ranah hukum, bukan lagi ranah mahkamah partai karena masuknya sudah ke pemalsuan," tegas Otong.

DPC Kabupaten Sumedang sendiri saat ini secara terang-terangan terus mendukung Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum partai berlambang mercy tersebut.

Simak juga Video: AHY Temui Mahfud Usai Serahkan Berkas AD/ART Demokrat ke Kemenkum HAM

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)