DPC PKB Karawang Dorong Syaiful Huda Maju Pilgub 2023

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 00:00 WIB
Syaiful Huda kembali pimpin PKB Jabar
Syaiful Huda (Foto: Istimewa)
Karawang -

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang baru terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab), Rahmat Hidayat Djati mendorong Syaiful Huda untuk maju dalam Pilgub 2023.

"Kami dari PKB Karawang, hasil muscab merekomendasikan Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda untuk maju dalam Pilgub," ujar Rahmat saat di acara Muscab PKB Karawang, di salah satu hotel, Minggu (7/3/2021).

Ia mengatakan rekomendasi itu dihasilkan dari muscab yang terselenggara. Tentunya, hasil ini merupakan semangat baru bagi PKB Karawang untuk mampu bersaing dalam Pilgub nanti.

"Rekomendasi yang dihasilkan merupakan semangat baru bagi PKB di Karawang untuk bersaing dalam Pilgub," ujarnya yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, ia juga berencana akan membenahi kepengurusan pasca dilantik sebagai Ketua DPC PKB Karawang, menggantikan Ketua Umum sebelumnya, yakni Jimmy Zamakhsari.

"Kami harus segera merapihkan kepengurusan DPC yang akan diselesaikan sore ini, karena yang sudah ditetapkan oleh DPP PKB kan baru lima orang, dan di sidang pleno tepatnya pada sidang komisi akan disusun kepengurusan secara lengkap," ujarnya.

Rahmat Toleng juga menegaskan akan melakukan konsolidasi secara internal di DPC PKB Karawang untuk melaksanakan program kerja DPW PKB Jabar dan DPP PKB.

"Kami ini hanya pelaksana, dan tidak punya program kerja tersendiri dari tugas agenda besar yang sudah dirancang oleh DPP PKB dan rencana strategis DPW PKB Jabar," singkatnya.

Rahmat Toleng mempunyai program untuk periode pileg tahun 2024 yang akan datang merebut kursi di tingkatan DPRD Kabupaten Karawang sebanyak 10-20 kursi.

"Kami akan konsultasi dengan Dewan Syuro sekiranya harus berapa kursi yang kami dapatkan di tahun 2024, rencana kami akan target 10 kursi atau 12 kursi atau 20 kursi dengan persetujuan dari dewan syuro. Dan berbicara strateginya itu rahasia dapur kita," tandasnya.

Dalam Muscab hadir politisi Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati terpilih sebagai Ketua (Dewan Tanfidz) DPC PKB , Sekretaris DPC Ricky Sopian ,serta Bendahara DPC Apriona Kabupaten Karawang masa bakti 2021-2026.

Serta di bantu oleh Ketua Dewan Syuro DPC PKB KH Mahmuri Mashur, Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB KH Asep Jalaluddin.

(mud/mud)