Gerombolan Pemuda Bawa Celurit Viral di Serang, 5 Orang Diamankan

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Minggu, 07 Mar 2021 14:27 WIB
Viral video massa remaja di Serang pamer celurit di jalan
5 orang gerombolan remaja bawa celurit diamankan (Foto: tangkapan layar video)
Serang -

Gerombolan remaja yang mengacungkan celurit dan samurai di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang diamankan polisi. Total ada 5 orang sementara diamankan untuk dilakukan penyelidikan.

"Saya infokan bahwa Polres Serang Kota telah amankan diduga pelaku 1 orang dan Polres Serang 4 orang yang diamankan," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi kepada wartawan, Serang, Minggu (7/3/2021).

Remaja-remaja ini diketahui adalah geng motor All Star Serang Timur. Para terduga yang diamankan masih diperiksa oleh polisi dan didalami keterangannya.

Sebelumnya sebuah video berdurasi 22 detik viral di media sosial di Serang. Video ini diambil tepat di depan pos polisi atau lampu merah Ciceri Jalan Ahmad Yani. Massa remaja ini menaiki kendaraan bermotor dan saling berteriak sambil mengacungkan senjata. Seseorang memvideokan sambil berteriak memprovokasi.

"Tengok kanan, tengok kiri, lagi-lagi serang timur ke kota," begitu bunyi teriakan dari video yang dikutip detikcom.

Video viral ini diindikasi terjadi pada Jumat (5/3) malam. Saat ini kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas viralnya video itu di media sosial. Orang-orang yang ada di video dan membawa senjata tajam juga sedang diselidiki polisi.

"Polda Banten terjunkan buser Ditreskrimum, Sat Brimob dan samapta untuk back up penyelidikan dan memburu pelaku yang ada di dalam video," kata Edy.

Tonton Video: Viral! Gerombolan Remaja Acungkan Celurit di Jalanan Kota Serang

[Gambas:Video 20detik]




(bri/mud)