Nekat! Maling Motor di Garut Beraksi Siang Hari Sambil Acungkan Pistol

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 16:55 WIB
Curanmor berpistol di Garut beraksi siang hari
Foto: Tangkapan layar video viral
Garut -

Aksi dua orang mencuri motor viral di media sosial. Mereka terbilang nekat, beraksi di siang bolong sembari mengacungkan benda mirip pistol.

Seperti dilihat detikcom, Sabtu (6/3/2021) siang, dalam video berdurasi 25 detik yang viral tersebut terekam aksi dua orang pria yang disebut sedang mencuri motor.

Salah seorang pelaku terlihat menggunakan helm berwarna merah dan jaket abu-abu. Sedangkan pelaku lainnya tampak menggunakan celana berwarna cream, jaket motif loreng dan kupluk.

Dalam video itu terlihat jelas pria yang menggunakan kupluk mengacung-acungkan benda yang diduga senjata api ke arah kerumunan warga. Benda tersebut terlihat berwarna silver dan dipegang di tangan sebelah kanan.

Berdasarkan hasil penelusuran, peristiwa itu diketahui berlangsung di kawasan Jalan Raya Cikajang, Kecamatan Cikajang, Garut pada Jumat (5/3) kemarin.

Kapolsek Cikajang AKP Amat Rahmat membenarkan kejadian tersebut. "Kejadiannya hari Jumat pukul 17.00 WIB di depan SDN 1 Cikajang dan viral di media sosial," ucap Amat, Sabtu.

Dalam video itu, yang tergambar jelas hanya suasana saat kejadian. Tidak ada suara percakapan atau keriuhan di lokasi lantaran dalam video suara musik terdengar sangat dominan.

Video itu ramai diperbincangan sebagai aksi begal. Namun, Amat mengatakan, peristiwa tersebut merupakan pencurian kendaraan bermotor.

"Bukan begal, tapi curanmor. Ada korban yang kehilangan motor," katanya.

Pihak Polsek Cikajang sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) termasuk memintai keterangan terhadap saksi kejadian.

Sementara terkait pistol yang dibawa pelaku saat beraksi, pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah pistol itu merupakan senjata api atau bukan.

"Kalau soal senjata, kami belum yakin itu senjata asli. Kemungkinan hanya mainan," tutup Amat.

Simak juga 'Polisi Tangkap 60 Maling Motor di Bogor, Warga Berdatangan':

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)