2 Truk Terlibat Kecelakaan di Cipularang, Satu Orang Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 13:26 WIB
Kecelakaan di Cipularang
Foto: Kecelakaan di Cipularang (Istimewa).
Purwakarta -

Dua truk terlibat kecelakaan di Tol Cipullarang Km 98.700, Kabupaten Purwakarta. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat, kecelakaan terjadi saat sebuah truk dengan nopol Z 8186 AH menabrak bagian belakang truk dengan nopol B 9512 DY yang tengah berhenti di bahu jalan. Akibat kejadian itu sopir truk atas nama Heri Hermansah meninggal dunia.

"Kendaraan truk Mitsubishi melaju dari arah Bandung menuju Jakarta, kemudian truk itu menabrak truk Hino yang tengah memperbaiki ban belakang sebelah kanan yang pecah di bahu jalan," ujar Kanit Laka Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir, melalui pesan singkat, Jumat (05/03/2021).

Jamal mengatakan korban yang meninggal dunia adalah sopir truk yang ditabrak. Ketika kejadian korban tengah mengganti ban sekitar pukul 01.45 WIB, datang dari arah belakang diduga sopir kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang truk tersebut.

"Korban atas nama Heri Hermansah mengalami luka berat dan dibawa ke rumah sakit, ketika dalam perawatan korban meninggal dunia," katanya.

Korban Heri Hermansah (41), berjenis kelamin laki-laki, warga Kampung Sawah Beura, Kecamatan Soreang, kabupaten Bandung.

Korban tewas kini berada di kamar jenazah rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta. Sedangkan bangkai kendaraan di bawa ke full derek di Jatiluhur.

Sementara menurut petugas kamar jenazah, korban mengalami luka di bagian kepala dan tubuh. "Luka di kepala bagian belakang terus pinggang terus pantat dan alat kelamin," kata Ahmad seorang petugas di kamar jenazah.

Kasus kecelakaan kini ditangani petugas unit laka lantas Polres Purwakarta.

(mso/mso)