Sudah Divaksinasi, Kok Bisa Bupati Serang Positif COVID-19?

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 09:47 WIB
Bupati Serang
Foto: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (Muhammad Ridho/detikcom).
Serang -

Kadinkes Kabupaten Serang Agus Sukmayadi mengatakan bahwa Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah positif Corona meski sudah dua kali divaksinasi. Bupati dinyatakan positif begitu tes swab sebagai persyaratan menghadiri peresmian Bendungan Sindangheula.

"Sudah divaksin dua kali. Pertama dalam rangka pencanangan tingkat provinsi di Tangerang dan kedua 15 hari kemudian," kata Agus dihubungi melalui sambungan telepon di Serang, Jumat (5/3/2021).

Kenapa kemudian bupati masih bisa terpapar? Agus mengatakan bahwa meski sudah disuntik kemungkinan tersebut tetap ada. Vaksin sendiri hanya salah satu dari upaya pembentukan antibodi agar terbentuk imunitas.

"Ini yang perlu dipahami oleh kita semua setiap penerima vaksin. Dua kali pun masih dimungkinkan terpapar. Karena vaksin salah satu upaya agar antibodi dapat terbentuk, manaka karena beliau kepala daerah pelayan public kemudian bertemu dengan masyarakat yang kebetulan ini OTG kita tidak tahu, beliau terpapar," ujarnya.

Bupati sendiri saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah pribadi. Dinkes sudah melakukan tes khususnya pihak keluarga dan dinyatakan tidak ada yang positif. Sementara tes khususnya lingkungan pemkab dilaksanakan empat atau lima hari ke depan.

"Isolasi mandiri di kediaman pribadi itu atas dasar pertimbangan dari tim kesehatan kabupaten karena beliau tidak ada kelihatan gejala, kondisi normal kesehatannya. Pemulihan jauh lebih baik di tengah keluarga walaupun tidak kontak langsung," pungkasnya.

Simak video 'Meski Sudah Divaksin, Kemungkinan Terinfeksi Covid-19 Tetap Ada':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mso)