Bupati Cirebon dan Charly Van Houten Jalani Vaksinasi Corona

Sudirman Wamad - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 20:48 WIB
Charly van Houten menjalani vaksinasi di Cirebon
Charly van Houten menjalani vaksinasi di Cirebon (Foto: Dok Dinkes Cirebon)
Cirebon - Bupati Cirebon Imron bersama eks vokalis ST 12 Charly Van Houten. Keduanya menjalani vaksinasi di rumah dinas atau Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini Cirebon, Jawa Barat.

Sekadar diketahui, Imron sebelumnya sempat gagal menjalani vaksinasi pada pertengahan Februari lalu. Alasannya karena saat itu Imron belum tiga bulan setelah dinyatakan negatif COVID-19.

"Alhamdulillah malam tadi (Rabu) saya dengan Charly baru saja divaksin," ujar Imron dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (4/3/2021).

Imron mengajak masyarakat agar tak takut untuk menjalani vaksinasi. "Vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh MUI. Untuk vaksin kedua akan dilaksanakan 14 hari ke depan, atau tanggal 17 Maret," kata Imron.

Sementara itu, Charly mengaku senang bisa menjalani vaksinasi di tanah kelahirannya, Cirebon. Menurutnya, vaksinasi sejatinya tak seperti apa yang ia bayangkan.

"Kenapa ingin sekali vaksin di Cirebon, karena saya orang Cirebon dan diperkenankan Pak Bupati. Dokter yang memvaksinasi saya ini teman waktu kecil," kata Charly.

Charly mengajak masyarakat untuk tidak takut menjalani vaksinasi. Ia menjelaskan program vaksinasi merupakan itikad baik pemerintah untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Ini untuk menyehatkan masyarakat. Jadi tidak usah ditakuti. Apa yang ingin ditakuti. Disuntiknya juga enak banget," ucap Charly.

Lihat juga Video: Angola Mulai Kampanye Vaksinasi Covid-19

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)