Versi Driver Ojol-Satpol PP Bandung soal Keributan Dipicu Pencuri Celana

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 19:46 WIB
Driver Ojol Bandung Datangi Markas Satpol PP Bandung
Massa driver ojol mendatangi markas Satpol PP Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta - Massa driver ojek online (ojol) mendatangi markas Satpol PP Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum, Rabu (3/3/2021) sore. Kedatangan mereka bermaksud untuk mencari keadilan terkait oknum petugas Satpol yang diduga memukul seorang driver ojol. Keributan dua belah pihak itu awalnya dipicu pencuri celana yang beraksi di sebuah mal.

Pencuri yang beraksi tunggal itu diamankan anggota Satpol PP ke markas. Rupanya peristiwa ini menyita perhatian massa, termasuk seorang driver ojol tersebut yang ikut masuk ke markas Satpol PP dan meninju sang pencuri.

Petugas berupaya melerai. Namun terjadi aksi saling dorong dan pengemudi ojol itu diduga dipukul anggota Satpol PP. Setelah insiden keributan itu, sejumlah driver ojol mendatangi markas Satpol PP.

"Kronologi awal di Mal King (Jalan Dalem Kaum) copet dibawa Satpol PP ke Mako Satpol PP. Saya masuk ke dalam, saya ikut pukul copet, tapi saya yang digebukin Satpol PP-nya," kata Ahmad Dama, driver ojol.

Dama menuturkan kasus pemukulan terhadap dirinya sudah diselesaikan secara kekeluargaan dengan catatan atasan Satpol PP Kota Bandung harus menindak oknum anggotanya yang diduga melakukan pemukulan. "Sudah diselesaikan, sudah kondusif, sudah hitam di atas putih," tutur Dama.

Selanjutnya
Halaman
1 2