Soal Kasus Corona B117, Wabup Karawang: Warga Tetap Jaga Prokes

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 18:02 WIB
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikcom)
Karawang -

Dua perempuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Arab Saudi terpapar virus Corona B117. Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengimbau kepada warganya agar tidak khawatir dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Saya sudah berkomunikasi dengan bupati, juga tadi sudah mendapatkan memo dari Gubernur Ridwan Kamil untuk segera menangani dua TKW (Tenaga Kerja Wanita) yang tinggal di Lemah Abang dan Pedes," kata Aep usai rapat terbatas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang, Rabu, (3/3/2021).

Ia menegaskan dua TKI tersebut tengah ditangani pihaknya. Menurut dia, tim Satgas COVID-19 dibagi ke dua lokasi tempat tinggal warga yang terpapar virus Corona B117.

"Satgas COVID-19 Karawang sudah langsung menangani dua TKW tersebut, juga sudah komunikasi dengan pemprov, dan Kemenkes untuk tindak lanjutnya," ujarnya.

Aep meminta masyarakat Karawang tidak resah berlebihan berkaitan dua warga kena Corona B117. "Jangan resah dan khawatir, karena keduanya sudah negatif. Kondisinya baik, tapi tentunya tetap kami tracing dan selalu cek perkembangannya sesuai arahan Kemenkes. Saya imbau masyarakat tetap menjaga prokes," tutur Aep.

Simak Video: Apa Arti Kode B117 pada Varian Corona Inggris yang Masuk ke RI?

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)