Polisi Buru Komplotan Copet yang Beraksi di Alun-alun Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 10:13 WIB
Seorang perempuan di copt
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Bandung -

Polisi tengah menyelidiki aksi copet di Alun-alun Bandung yang terekam video dan viral di media sosial (medsos). Pelaku saat ini masih dalam pencarian.

"Sudah (diselidiki)," ujar Kapolsek Regol Kompol Aulia Dhjabar kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Dia mengatakan tim Polsek Regol sudah disebar untuk memburu pelaku pencopetan itu. Polisi menelusuri ke TKP hingga ke wilayah lain.

"Dari awal kita sudah melakukan pemeriksaan sampai ke wilayah Sumur Bandung," tutur dia.

Untuk pelaku sendiri, kata Aulia, pihaknya masih melakukan pencarian. Polisi mencari pelaku berbekal dari video yang viral di medsos.

"Iya (pelaku dalam pencarian)," katanya.

Seperti diketahui, Video aksi kompolotan pencopet di Kawasan Alun-alun Bandung viral di media sosial. Aksi copet itu terjadi, Minggu (28/2) kemarin.
Dari video yang diupload Instagram @infobandungraya ada tiga orang pencopet yang berbagi tugas untuk mencopet barang milik seorang pejalan kaki.

Ada yang bertugas mengalihkan perhatian, mengganggu pejalan kaki dan mengambil barang di dalam tas pejalan kaki tersebut. Beruntung, aksi pencopetan ini dapat digagalkan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, dampak pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, membuat kejahatan di Kota Bandung kembali terjadi.

"Ini kan masa pandemi panjang, ya. Jadi memang secara ekonomi terganggu. Sehingga tingkat kejahatan sangat mungkin untuk meningkat," kaya Yana di Balai Kota Bandung, Senin (1/3/2021).

Simak juga 'Seorang Wanita Kepergok Mencopet di Pasar Pabuaran Subang':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)