Warga Pasang Pagar di Jalan Berlubang Jalur Pantura Subang

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 17:12 WIB
Warga pasang pagar di jalan berlubang jalur pantura Subang
Warga pasang pagar di jalan berlubang jalur pantura Subang (Foto: Dian Firmansyah)
Subang -

Khawatir kecelakaan terus terjadi akibat jalan berlubang, seorang warga di Pamanukan Subang, terpaksa pasang pagar di jalan yang mengalami rusak dan berlubang di jalur Pantura Pamanukan.

Pagar kayu sepanjang sekitar satu meter di pasang di tengah jalan, pemasangan di lakukan sebagai tanda agar pengendara tidak melintas di jalan tersebut.

"Kasian pengendara, kalo melintas jalan ini takut kecelakaan," ujar Andi Warga yang memasang pagar di jalan, Selasa (02/03/2021).

Andi mengatakan kerusakan jalan ini setelah hujan terus menerus mengguyur wilayah tersebut sehingga lapisan jalan sedikit demi sedikit terkikis.

Lubang jalan terus membesar karena hujan dan terlintas oleh kendaraan, selain itu kondisi ini diperparah dengan banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Pamanukan hingga empat kali terjadi.

"Pasca banjir ini belum ada perbaikan, harapannya segera di perbaiki agar tidak da lagi yang kecelakaan akibat jalan rusak," katanya.

Selain titik itu, warga juga memasang tanda mulai dari kayu, batu hingga lemari rusak di simpan di jalan berlubang itu sebagai tanda.

"Ini jalannya rusak, susah harusnya pemerintah jangan kendor perbaikan jalan," ujar Darsi pengendara jalan.

(mud/mud)