Vaksinasi COVID-19 Tahap Dua di Kota Cirebon Sasar Wartawan

Sudirman Wamad - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 15:23 WIB
Risa Saraswati ikut kick off penyuntikan vaksin COVID-19 di RSKIA Kota Bandung. Novelis sekaligus YouTuber itu sempat mengacungkan dua jarinya saat disuntik.
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Cirebon -

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cirebon, Jawa Barat, menjalani vaksinasi COVID-19. Vaksinasi bagi ASN itu merupakan tahap kedua bagi pelayanan publik.

"Ini bagian dari pencanangan vaksinasi ini untuk pelayanan publik di lingkungan pemkot. Kepala dinas juga ikut divaksinasi," kata Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi di gedung Setda Kota Cirebon, Jalan Wahidin Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (2/3/2021).

Dia menyebutkan seluruh pejabat eselon II, staf ahli, asisten daerah, dan seluruh pegawai yang bertugas di lingkungan Setda Kota Cirebon. "Kita juga distribusi di tingkat kecamatan dan kelurahan. Seluruh pegawainya mendapatkan vaksinasi," ucap Agus.

Selain ASN Pemkot Cirebon, menurut Agus, aparat keamanan, TNI dan Polri turut menjalani vaksinasi tahap kedua. Vaksinasi bagi TNI dan Polri dilakukan di RS Ciremai Cirebon. Selain itu, vaksinasi ini juga menyasar wartawan.

"Vaksinasi tahap dua ini totalnya 13 ribu. Nanti didistribusikan secara terjadwal oleh Dinkes Kota Cirebon. Termasuk nanti teman-teman media (wartawan) juga," ujarnya.

"Vaksinasi untuk media akan dilakukan di kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS), ditargetkan Maret ini selesai untuk vaksinasi tahap dua. Ini masih menggunakan vaksin Sinovac," kata Agus menambahkan.

Pemkot Cirebon telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama terhadap ribuan nakes pada awal Februari. Vaksinasi tahap pertama itu secara simbolis dilalukan di RSD Gunung Jati Cirebon.

(bbn/bbn)