Jabar Hari Ini: Bentrok Geng Motor Satu Orang Tewas-Bima Arya Batal Divaksinasi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 19:37 WIB
ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo

47 Mahasiswa-Santri Positif Corona, 74 Napi Lapas Sukamiskin Sembuh

47 orang santri dan mahasiswa di salah satu pesantren dan perguruan tinggi di Kabupaten Cianjur yang menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka terkonfirmasi positif COVID-19.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal mengatakan, dari laporan yang masuk untuk mahasiswa yang terpapar ada 30 orang. Mereka merupakan mahasiswa dari sekolah tinggi di Kecamatan Ciranjang.

Sementara itu untuk santri, lanjut Yusman berasal dari Ponpes di Kecamatan Karangtengah. Jumlahnya mencapai 17 santri.

"Jadi total ada 47 orang santri dan mahasiswa yang terkonfirmasi COVID-19," kata Yusman.

Menurutnya terkonfrimasinya santri dan mahasiswa menambahkan catatan baru klaster penyebaran COVID-19 di Cianjur. "Iya ini jadi klaster baru di Cianjur," ungkapnya.

"Tapi sebagian sudah ada yang selesai, ada juga yang masih perawatan dan isolasi," tambahnya.

Sementara itu, 75 napi Tipikor Lapas Sukamiskin, Kota Bandung dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Sudah 74 yang sembuh. Itu WBP (warga binaan pemasyarakatan) semua," ucap Kalapas Sukamiskin Asep Sutandar saat dikonfirmasi.

Asep tak menjelaskan berapa total napi Tipikor yang terpapar COVID-19. Namun yang pasti, kata dia, masih ada 14 napi yang masih positif. Para napi yang belum negatif masih menjalani isolasi mandiri di Lapas Sukamiskin.

"14 masih belum negatif meskipun secara klinis baik," kata dia.

Selain napi, Asep juga menyatakan sudah ada beberapa orang pegawai yang sudah sembuh. Total ada tiga orang pegawai sudah sembuh dari COVID-19.

"Pegawai tiga sembuh," tuturnya.

Sebelumnya, Puluhan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)Sukamiskin dinyatakan positifCOVID-19. Mereka diketahui positif usai dilakukan tes swab beberapa waktu lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4