Positif COVID-19, Imam Budi Akan Dilantik Sebagai Wawali Depok di RS

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 19:11 WIB
Imam Budi Hartono (Dok. DPRD Jawa Barat).
Foto: Imam Budi Hartono (Dok. DPRD Jawa Barat).
Bandung - Imam Budi Hartono akan dilantik sebagai Wakil Wali Kota Depok dari Rumah Sakit Mitra Keluarga. Pasalnya, saat ini politikus PKS itu masih menjalani perawatan karena positif COVID-19.

"Pelantikan dilaksanakan di Bandung, di Gedung Merdeka, tapi karena saya COVID, saya dilantiknya daring, di Rumah Sakit Mitra di sini. Karena protokol COVID-19 di Rumah Sakit itu ketat dan tidak semua orang bisa masuk, besok hanya bagian IT yang bisa masuk untuk membantu jaringan agar pelantikan bisa lancar bagi kami di sini," kata Imam saat dihubungi detikcom, Kamis (25/2/2021).

Ia mengaku saat ini kondisi tubuhnya sudah lebih bugar, setelah menjalani 12 hari perawatan di rumah sakit. Ia berharap, hari Senin (1/3) nanti hasil swabnya bisa menunjukkan hasil negatif.

"Sudah tiga kali swab, Alhamdulillah sekarang posisi sudah di 33 (RT COVID-19), kalau negatif kan 35, mudah-mudahan bisa sehat, Senin bisa ngantor, dan saya bisa bersilaturahmi ke pak wali atasan saya, minta izin ke dinas-dinas untuk silaturahmi dan semoga bisa diterima jadi wakil wali kota," ucap Imam.

Setelah dilantik, kata Imam, rencananya ia akan mengebut penyempurnaan RPJMD yang yang telah dibahas sebelumnya. "Ya mudah-mudahan karena dikasih waktu tiga bulan dari waktu pelantikan harus sudah masuk ke Raperda di Kota Depok," ujarnya.

"Kemudian Musrembang tingkat kelurahan-kecamatan tingkat dinas ini harus disesuaikan dengan 10 janji kampanye untuk tahun 2022, karena kami sudah harus aktif di 2021, 2023, dan 2024. Insya Allah kami evaluasi itu semaksimal mungkin, 10 janji kampanye bisa ditunaikan dalam waktu tiga tahun, jika periodesasinya 2021-2024, kalau sampai 2026 Alhamdulillah ada kelonggaran," katanya.

Rencananya besok, lima pasangan kepala daerah akan dilantik. Lima pasangan tersebut berasal dari Kabupaten Karawang, Sukabumi, Pangandaran, Indramayu dan Kota Depok.

Tiga daerah lainnya yang juga menyelenggarakan Pemilu, akan dilantik pada waktu yang berbeda. Alasannya di Kabupaten Cianjur masa jabatan bupati dan wakil bupati baru berakhir 23 Mei 2021. Sedangkan di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya sengketa hasil pilkada masih dalam proses hukum.

Simak video '26 Februari 2021, Pemerintah Mulai Lantik Kepala Daerah Terpilih':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mso)