Mayat Wanita Terbungkus Plastik di Bogor Siswa SMA yang Hilang Sejak Kemarin

M Solihin - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 18:00 WIB
Bungkusan plastik berisi mayat wanita ditemukan di pinggir Jalan Raya Cilebut, Bogor. Mayat ini pertama kali ditemukan oleh pegawai toko bangunan bernama Dedi.
Mayat terbungkus plastik di Bogor berstatus pelajar (Foto: M Sholihin)
Bogor -

Diska Putri, remaja yang ditemukan tewas dan mayatnya ditemukan terbungkus plastik hitam di Jalan Raya Cilebut, Kota Bogor ternyata masih berstatus sebagai pelajar. Warga Cibungbulang, Kabupaten Bogor ini merupakan siswi SMA Negeri Cibungbulang Bogor.

"Status korban masih pelajar. Masih SMA," kata Dian Firmansyah, kerabat keluarga korban saat ditemui di ruang forensik RSUD Ciawi, Kamis (25/2/2021).

Diska Putri merupakan anak pertama dari pasangan Sukardi dan Dian. Remaja putri asal Cibubgbulang Bogor ini diketahui meninggalkan rumah sejak Rabu (24/2/2021).

"Menurut informasi pihak keluarga, korban pergi meninggalkan rumah sejak Rabu (24/2/2021) pagi. Pamit untuk suatu keperluan, keluarga juga sudah menunggu semalaman. Karena kebetulan memang Putri ini diketahui jarang bepergian keluar rumah, apalagi sampai berjam-jam," kata Dian.

Paman korban, Jaenal mengatakan, Diska saat ini belajar di SMA Negeri Cibungbulang Bogor. Lokasi sekolah dengan kediaman korban memang tidak terlalu jauh, karena masih dalam satu kecamatan.

"Iya, dia (Diska) masih sekolah. Sekolah di Manbul, SMA Negeri Cibungbulang" kata Jaenal.

Jasad Diska, ditemukan pegawai toko bangunan bernama Dedi di Jalan Raya Cilebut, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 07:00 WIB.

Saat ditemukan, Diska yang kaki dan tangannya terikat tali itu ditemukan di dalam plastik (trash bag) warna hitam, dan disandarkan di pintu gerbang toko bangunan.

Polresta Bogor Kota yang datang ke lokasi, langsung lakukan ah TKP dan memintai keterangan saksi. Sementara ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembunuh Diska.

"Semua masih kita dalami ya, tadi kan ada banyak temuan di lokasi ya, seperti KTP di lokasi dan sebagainya, kan tentunya masih harus kita kroscek lagi. Entah itu korban punya KTP itu kita masih kita dalami," kata Susatyo di ruang forensik RSUD Ciawi Bogor.

Sampai saat ini, lanjut Susatyo, pihak kepolisian masih mendalami keterangan 4 saksi untuk mengetahui lebih detail terkait temuan mayat dan mencari petunjuk siapa yang membuang mayat Diska di lokasi.

"Sejauh ini kita sudah mintai keterangan 4 saksi, sekarang sedang pemeriksaan," tutupnya.

Simak video 'Penemuan Mayat Perempuan Terbungkus Plastik di Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)