Pangandaran Terima 590 Vial Vaksin COVID-19 Tahap Kedua

Faizal Amiruddin - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 18:23 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrasi: Edi Wahyono)
Pangandaran -

Kabupaten Pangandaran menerima kiriman vaksin COVID-19 tahap kedua. Namun jumlah vaksin yang diterima dianggap sedikit, tidak sepadan dengan kebutuhan.

"Iya sedikit, hari ini dikirim 590 vial," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Ahmad Marzuki, Rabu (24/2/2021).

Namun, Yani mengatakan, kiriman vaksin dilakukan secara bertahap. Menurut dia, pihaknya tinggal menunggu kiriman saja, karena jumlah kebutuhan vaksin sudah diajukan.

"Distribusi vaksin dilakukan bertahap, tak ada masalah," kata Yani.

Menurut Yani, Pangandaran membutuhkan sekitar 276.382 dosis vaksin. Jumlah tersebut didasarkan kepada jumlah masyarakat Pangandaran yang berusia 18-59 tahun.

"Harapan kami setelah ada vaksin COVID-19 menjadi solusi dan masyarakat Kabupaten Pangandaran berada dalam kesehatan," kata Yani.

Sementara itu, tren kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Pangandaran dalam sepekan terakhir mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal itu dibarengi pula oleh banyaknya pasien COVID-19 yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan itu.

Dalam sepekan terakhir atau Selasa (17/2/2021) hingga Selasa (23/2/2021), tercatat ada 303 pasien Corona sembuh di Kabupaten Pangandaran. Selain itu tercatat pula ada penambahan pasien meninggal dunia sebanyak dua orang.

Pada Selasa pekan lalu, ada 362 pasien positif Corona yang menjalani isolasi mandiri ditambah 15 orang yang menjalani perawatan di RSUD Pandega Pangandaran. Sementara pada Selasa pekan ini jumlah pasien Corona yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 65 orang dan yang dirawat di RSUD Pandega Pangandaran sebanyak tujuh orang.

Simak video 'Kemenkes: Banyak Penerima Vaksinasi Alami Efek Samping Akibat Stres':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)