Pencurian Mobil di Lembang Terekam CCTV, Seorang Pelakunya Wanita

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 14:55 WIB
Lokasi pencurian mobil di Lembang Bandung Barat yang terekam CCTV
Lokasi pencurian mobil di Lembang Bandung Barat yang terekam CCTV (Foto: Whisnu Pradana)
Lembang -

Aksi pencurian kendaraan bermotor di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat kembali terjadi. Terbaru, satu unit mobil minibus digondol maling pada Rabu (24/2/2021) pukul 02.00 WIB.

Mobil minibus berwarna biru dengan pelat nomor D 8168 MR digasak para pelaku saat diparkir di dekat rumah pemiliknya atas nama Ade di Kampung Pangragajian, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, KBB.

Beruntung aksi pencurian itu terekam CCTV dari rumah tetangga korban. Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku diketahui berjumlah dua orang. Mereka melakukan aksi pencurian mengendarai sepeda motor.

"Pelakunya dua orang, satu orang laki-laki dan seorang lagi perempuan. Yang perempuannya bawa motor, untuk eksekutornya itu laki-laki yang dibonceng," ungkap Ade saat ditemui di kediamannya.

Ade menerangkan kronologis pencurian tersebut pada pukul 01.00 WIB mobilnya masih terparkir di depan halaman SD Kayuambon 1. Di sebelahnya ada satu unit mobil angkutan kota jurusan Bandung-Subang.

Menjelang subuh Ade keluar rumah untuk memindahkan posisi parkir kendaraan tersebut. Begitu keluar rumah, dirinya terperanjat saat mendapati mobilnya tak ada di posisi semula.

"Sudah biasa mobil diparkir di sana, karena pasti aman. Ternyata tadi pagi sudah enggak ada di tempatnya," terangnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta. Dirinya mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Sudah lapor, mudah-mudahan segera ketemu pelakunya karena di sekitar sini memang sudah beberapa kali ada kejadian pencurian, tapi kalau mobil baru sekarang," jelasnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Lembang Ipda Yana Suryana mengatakan sudah menerima laporan terkait kejadian pencurian mobil di daerah Kayuambon. "Sudah kita terima laporannya sekarang sedang dicek. Anggota juga sudah melakukan olah TKP," kata Yana.

(mud/mud)