Pacu Motor Listrik, Walkot Bandung: Tidak Ada Getaran

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 11:05 WIB
Motor Listrik Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial mencoba memacu sepeda motor listrik. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Pemkot Bandung melakukan kerja sama pinjam pakai 22 unit sepeda motor listrik dengan PT HHP Energi Indonesia. Motor bermerek Honda PCX berwarna putih ini diserahkan langsung perwakilan PT HHP Energi Indonesia kepada Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Rabu (24/2/2021).

Oded, bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Sekda Bandung Ema Sumarna, langsung uji coba motor listrik itu dengan mengelilingi area Balai Kota Bandung. "Jumlahnya ada 22, yang mana dilakukan hari ini sampai 22 Juni," kata Oded.

Kerja sama pinjam pakai ini dilakukan agar PT HPP Energi Indonesia sebagai penyedia sepeda motor listrik mendapatkan masukan dari pengguna selama tiga bulan ke depan. "Menurut saya, hadir motor listrik ini membantu kita, khususnya Kota Bandung, mengurangi polusi. Motor ini cukup ramah lingkungan dan saya rasakan tidak ada getaran dan suara," ucap Oded.

Nantinya sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) akan menggunakan motor listrik itu. "22 motor ini, saya serahkan ke pak sekda siapa saja penggunaannya, yang jelas Mang Oded, pak wakil dan pak Ema dapat," ujarnya.

Oded menjelaskan motor listrik tersebut bisa melaju 50 kilometer per jam. Saat ini, menurut dia, ada 26 stasiun pengisian baterai kendaraan listrik di Kota Bandung.

"Sekarang masih dalam konteks uji coba, sudah ada 26 stasiun, modelnya tidak ditungguin, datang ganti dan pakai, ini bagus sekali," tutur Oded.

(wip/bbn)