Dramatis! Petugas Evakuasi Wanita Terserempet Kereta di Jembatan Cisalada

Dian Firmansyah - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 00:10 WIB
Jembatan Kereta Cisalada Purwakarta
Tim Rescue Damkar Purwakarta mengevakuasi seorang wanita yang terluka parah akibat terserempat kereta api di Jembatan Cisalada. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta -

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Purwakarta mengevakuasi seorang wanita yang terserempet kereta api di Jembatan Cisalada. Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran tim penyelamat berjibaku menurunkan wanita itu dari atas jembatan rel kereta.

Warga digemparkan dengan ditemukannya perempuan terluka parah di Jembatan Cisalada, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (23/2/2021) petang. Sepasang kaki korban menjuntai dan badan terkapar tak berdaya di atas jembatan itu.

Kanit Reskrim Polsek Jatiluhur AKP Yadi Supriyadi mengatakan wanita tanpa identitas ini diduga terserempet kereta dari Bandung menuju Jakarta yang melintasi Jembatan Cisalada. "Menurut saksi, perempuan itu terserempet kereta api. Tapi masih kita dalami keterangan saksi," ucap Yadi di lokasi kejadian, Selasa (23/2/2021).

Tim Rescue Damkar Purwakarta yang dilengkapi alat keselamatan ini perlahan menurunkan tandu yang mengikat wanita terluka itu dari atas jembatan. Jalannya evakuasi tersebut berlangsung dramatis.

"Kita dibantu Tim Rescue Damkar Purwakarta untuk evakuasi. Korban dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih," ujar Yadi.

(bbn/bbn)