Ini Alasan Gubernur Banten Belum Divaksinasi COVID-19

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 19:45 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim (Foto: dok.Pemprov Banten)
Serang -

Sejauh ini Gubernur Banten Wahidin Halim dan wakilnya Andika Hazrumy belum divaksinasi COVID-19, baik itu Sinovac maupun Pfizer. Keduanya belum mengumumkan kapan akan divaksinasi di depan publik.

Wahidin beralasan belum vaksinasi karena masih menunggu hasil cek kesehatannya. Masih ada beberapa hal yang perlu diperiksa oleh tim medis soal kesehatan gubernur yang saat ini berusia 66 tahun tersebut.

"Vaksinasi buat saya, saya lagi medical check, jantung saya kemarin dicek normal, ginjal saya bagus. Gula darah kemarin belum dicek, paru-paru normal. Saya besok mau cek juga," ujarnya kepada wartawan di Serang, Selasa (23/2/2021).

Ia mengaku memiliki tekanan darah rendah. Tapi, minggu ini tes kesehatan akan selesai dan jika aman, Wahidin siap divaksinasi.

"Kalau minggu ini selesai, saya vaksin, minta suntik yang gede, banyak. Karena saya sudah pengen divaksin supaya leluasa," ujar Wahidin sambil berkelakar.

Wakil Gubernur Andika pernah dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan keterangan dinas kesehatan pada awal tahun lalu. Soal kapan wakilnya itu akan divaksinasi, gubernur belum bisa memberikan kepastian waktunya.

"Soal wakil gubernur, entar juga divaksin, yang penting doain sehat," ujar Wahidin.

Simak video 'Pentingnya Sosialisasi untuk Yakinkan Masyarakat yang Ragu Divaksin':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/bbn)