Pelantikan Bupati-Wabup Karawang Digelar Jumat Pekan Ini

Yuda Febrian - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 19:29 WIB
Pasangan Cellica-Aep tunggangi motor roda tiga saat daftar ke KPU Karawang
Cellica-Aep saat mendaftar ke KPU (Foto: Luthfiana Awaluddin)
Karawang -

Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Karawang terpilih hasil Pilkada 2020, Cellica Nurrachadiana- Aep Syaepuloh dipastikan dilakukan secara virtual pada Jumat (26/2) nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karawang, Asep Aang Rahmatullah mengungkapkan sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pelantikan bupati, dan wakil bupati dilaksanakan secara video jarak jauh atau teleconference.

"Gubernur tetap di Bandung, sementara bupati, dan wakil bupati di kota atau kabupaten masing-masing. Pelantikan berlangsung secara virtual. Meski virtual, namun proses tetap khidmat. Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir penularan virus corona," katanya di ruang kerja, Selasa (23/2).

Dia menuturkan pelantikan akan berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Karawang dan hanya dapat dihadiri sebanyak 25 orang saja. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi pelantikan dapat melihat melalui video live streaming yang disiarkan melalui akun Youtube Diskominfo Kabupaten Karawang.

"Pembatasan tentunya, bagian dari protokoler standar Covid-19, semua wajib menggunakan standar kesehatan yang sudah ada, meski virtual," jelasnya.

Selain itu, untuk Jum'at nanti, seluruh rangkaian kegiatan selesai sebelum ibadah solat Jum'at.

"Rangkaian acara ditargetkan selesai sebelum solat Jum'at," pungkasnya.

Saksikan juga 'Bupati Karawang Kaji Kebijakan Sekolah Tatap Muka di 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)