Bawa Kabur Motor, Pria Pandeglang Babak Belur Dihajar Massa

Rifat Alhamidi - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 14:32 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
(Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Pandeglang -

Hermanto (50) babak belur dihajar massa. Dia diciduk saat membawa kabur motor Babay Jajuli (42) warga Kecamatan Cikedal, Pandeglang, Banten.

"Betul, ada pelaku pencurian sepeda motor yang diserahkan oleh warga ke anggota kami. Sekarang pelakunya masih kami interogasi," kata Kapolsek Menes Komisaris Polisi Yusuf kepada detikcom di Pandeglang, Banten, Selasa (23/2/2021).

Insiden ini bermula saat pelaku meminjam motor korban di daerah Menes, Pandeglang. Namun rupanya, pelaku menipu korban dan membawa kabur motor tersebut ke wilayah Serang.

Karena merasa telah tertipu, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi pada Jumat (19/2/2021). Tiga hari kemudian, korban mengetahui keberadaan pelaku beserta motornya di Kecamatan Mancak, Serang.

"Korban langsung menyusul ke sana terus pelakunya berhasil diamankan. Pelakunya kemudian diserahkan ke polisi," terangnya.

Sebelum menyerahkan ke polisi, korban bersama tiga kawannya memukuli pelaku lantaran merasa geram telah ditipu Hermanto. Akibatnya, pelaku mengalami luka babak belur setelah menerima bogem mentah tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diancam Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP. Ancaman hukuman maksimal 4 tahun kurungan penjara.

Tonton juga Video: Pencuri Motor Spesialis Minimarket di Purwakarta Diringkus!

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)