Akibat Banjir, KA dari Bandung ke Jakarta Masih Belum Beroperasi

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 10:34 WIB
Petugas memperbaiki rel kereta api yang rusak akibat banjir di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/2/2021). PT KAI membatalkan sementara perjalanan Kereta API (KA) jarak jauh dan KA lokal keberangkatan Daop 1 Jakarta karena adanya kerusakan pondasi batu pada rel karena tergerus air luapan banjir di Lemah Abang Km 55+100 sampai dengan Km 53+600. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Rel kereta terendam banjir (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Bandung -

Sejumlah perjalanan kereta api dari Bandung menuju Jakarta dan sebaliknya belum dapat beroperasi karena masih dalam perbaikan jalur akibat terdampak banjir.

"Untuk pagi ini, 1 keberangkatan KA Argo Parahyangan dari Bandung ke Gambir masih dibatalkan," kata Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo via pesan singkat, Selasa (23/2/2021).

Tak hanya KA Argo Parahiyangan, sejumlah perjalan kereta lainnya seperti KA Serayu ikut terdampak dan perjalanannya dibatalkan.

"Demikian juga 1 perjalanan KA Serayu dari Kroya ke Pasar Senen," ujarnya.

Bukan hanya, perjalanan KA Argo Parahyangan dan Serayu. Perjalanan KA Walahar juga ikut terdampak. "2 perjalanan KA Walahar dari Purwakarta ke Cikarang juga masih belum bisa beroperasi," tambahnya.

Kuswardoyo menyebut, saat ini PT KAI masih melakukan perbaikan jalur terdampak banjir tersebut. Dimana, batu balas yang tergerus air dan mengakibatkan rel menggantung masih dilakukan perbaikan.

"Pekerjaan masih terus dilakukan mudah mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dilalui," pungkasnya.

Seperti diketahui, perjalanan kereta api dari Bandung menuju Jakarta, sudah dihentikan selama tiga hari dari, Minggu (20/1) lalu.

Simak juga video 'Penampakan Banjir di Bekasi yang Lumpuhkan Rute KA Jarak Jauh':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mud)