Perbaikan Jalan Ambles Tol Cipali Dihentikan Sementara Akibat Hujan

Dian Firmansyah - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 12:03 WIB
Perbaikan jalan ambles di Tol Cipali dihentikan sementara akibat hujan
Perbaikan jalan ambles di Tol Cipali dihentikan sementara akibat hujan (Foto: Dian Firmansyah)
Subang -

Proses perbaikan jalan ambles dan pembangunan jalan darurat di kilometer 122.400, Subang, dihentikan sementara pengerjaannya. Kondisi tersebut dilakukan karena hujan deras yang mengguyur lokasi perbaikan yang mengganggu pengerjaan.

"Sama-sama kita ketahui bahwa di KM 122 dari kemarin siang, sore dan malam terjadi hujan sehingga kegiatan sementara dihentikan, walaupun kita coba untuk melakukan beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan kita lakukan," ujar General Manager Operasional Astra Infra Toll Road Cipali Suyitno kepada detikcom, Jumat (19/02/2021).

Suyitno menjelaskan, jika pihaknya masih berupaya menyelesaikan pengerjaan pembangunan jalan sementara sesuai jadwal, bahkan untuk mendukung target pengerjaan, pihaknya juga meminta kepada pihak kontraktor menambah alat berat agar mempercepat prosesnya.

"Kami masih pada harapan untuk malam nanti jalan sementara bisa di buka, tapi kita akan evaluasi sampai nanti setelah siang jumatan, kita evaluasi kalau bisa kita operasikan ya kita operasikan," ucapnya.

Sebelumnya Suyitno mengatakan akan membuka dan menggunakan jalan sementara, pengganti jalan amblas dari arah Cirebon menuju Jakarta ini pada hari ini, namun akibat cuaca dikhawatirkan rencana penggunaan terancam mundur.

Sementara sejumlah alat berat kini sudah mulai di turunkan ke lokasi titik amblas, pengerjaan yang kini tengah dilakukan pemasangan sheet pile atau tiang pancang.

Simak video 'Hujan Deras, Perbaikan Jalan Amblas di Km 122 Tol Cipali Disetop':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)