Alami Kebakaran, Begini Kondisi BEC Bandung Pagi Ini

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 09:06 WIB
BEC Bandung
Foto: BEC BAndung (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Lantai dasar atau basement Gedung Bandung Electronic Center (BEC) terbakar. Lalu bagaimana kondisinya pagi ini usai insiden kebakaran itu?

Basement BEC yang terletak di Jalan Purnawarman, Kota Bandung itu terbakar pada Kamis (19/2/2021) malam. Kebakaran itu diduga dipicu akibat genset listrik.

Sementara itu berdasarkan pantauan detikcom pagi ini, Jumat (19/2/2021) pukul 09.00 WIB, aktivitas perdagangan di BEC belum beroperasi normal. Terlihat beberapa akses pintu masuk terlebih ke area basement dijaga sejumlah petugas keamanan. Mereka tampak sibuk berjaga di beberapa area pintu masuk.

"Informasinya BEC satu tutup karena listriknya kan kena. Kalau BEC dua katanya buka," ucap salah seorang warga saat ditemui di depan gedung pusat perbelanjaan elektronik itu.

Sementara itu, Kasi Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Yogi Mamesa mengatakan kebakaran tersebut disebabkan oleh konsleting genset di area basement. Sehingga, kebakaran itu menghanguskan area basement 2 gedung BEC.

"Luas yang terbakar kurang lebih 100 meter persegi. Area ruang panel listrik basement dua," kata Yogi.

Sebelumnya, Gedung Bandung Electronic Cdnget (BEC) di Kota Bandung terbakar. Sejumlah orang berhamburna keluar gedung.

Informasi dihimpun, kebakaran gedung pusat perbelanjaan elektronik itu terbakar beberapa saat lalu. Pantauan detikcom di lapangan pada Kamis (18/2/2021) pukul 18.40 WIB, sejumlah mobil kebakaran mondar-mandir di gedung yang beralamat di Jalan Purnawarman itu.

Lihat juga video 'Pasar Kliwon Kudus Terbakar, Pedagang dan Warga Panik':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)