Jabar Hari Ini: Penyanyi Rinada Terjerat Narkoba-Kapolsek Astanaanyar Dicopot

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 19:12 WIB
Penyanyi Rinada ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung karena tersangkut masalah narkoba. Begini penampakan Rinada saat berbaju tahanan.
Foto: Penyanyi Rinada ditangkap gegara narkoba (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Sejumlah topik berita menyita perhatian pembaca di Jabar. Mulai dari penyanyi Rinada tersangkut narkoba hingga Jadetabek berpotensi banjir 19-20 Februari.

Berikut rangkuman beritanya di Jabar hari Ini:

Kapolsek Astanaanyar Dicopot

Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar. Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri menyesalkan adanya kapolsek diduga terlibat narkoba.

"Dari hasil penelusuran itu, kita cukup memprihatinkan ya, karena memang ada beberapa keterlibatan anggota yang lain. Salah satunya yang sangat kita sesalkan adalah satu kapolsek yaitu kapolsek Astanaanyar yang ada di Polrestabes Bandung," ujar Dofiri di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021).

Menurut Dofiri, tindakan tegas akan dilakukan bila Yuni terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba. Dofiri sudah mencopot Yuni dari jabatan kapolsek Astanaanyar.

"Kepada yang bersangkutan (Kompol Yuni) tentunya, kemarin sudah dilakukan pencopotan dari jabatannya sebagai kapolsek. Selanjutnya bersama-sama dengan anggota lain yang terlibat kita terus melakukan pendalaman dan pemeriksaan," kata dia.

"Kalau memang hal itu benar dan bukti menunjukkan bahwa memang ada keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba, tentunya kita akan melakukan tindakan tegas," tutur Dofiri menambahkan.

Pencopotan Yuni itu termuat dalam surat telegram rahasia (TR) Kapolda Jabar bernomor ST/267/II/KEP/2021 tertanggal 17 Februari 2021. Surat tersebut ditandatangani Karo SDM Polda Jabar Kombes Solichin atas nama Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri.

Kompol Yuni yang menjabat sebagai Kapolsek Astanaanyar dimutasikan menjadi Pamen Yanma Polda Jabar. Dalam surat itu pula tertulis mutasi dilakukan dalam rangka pemeriksaan.

Sementara itu Kompol Fajar Hari Kuncoro ditunjuk untuk menggantikan Yuni memegang tongkat komando Polsek Astanaanyar. Fajar sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cinambo. Posisi Kapolsek Cinambo nantinya dijabat oleh AKP Asep Surahman yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Lengkong.

Penyanyi Rinada Ditangkap Karena Sabu

Penyanyi Rinada kembali berurusan dengan polisi. Setelah sebelumnya tersangkut foto syur berseragam PNS Bandung, Rinada kali ini tersangkut masalah narkoba.

Perempuan tersebut diamankan personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasat Narkoba AKBP Ricky Hendarsyah di sebuah indekos di Bandung, pada Rabu (17/2). Penangkapan terhadap Rinada dilakukan usai polisi menangkap lima orang lainnya.

"RR ini ditangkap dan dites urine hasilnya positif," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021).

Polisi tak menemukan barang bukti saat penangkapan mantan istri dari Andhika 'The Titans' itu. Namun berdasarkan hasil tes urine, Rinada terbukti positif mengkonsumsi methapetamine alias sabu-sabu.

"Positif sabu-sabu," kata Ulung.

Polisi masih menyelidiki terkait kepemilikan narkoba Rinada. Termasuk sumber sabu-sabu yang dikonsumsi oleh Rinada.

"Saat ini masih dikembangkan membeli dari mana, diteliti lebih dalam lagi," kata dia.

Rinada sebelumnya sempat bikin heboh usai fotosyurnya tersebar. Saat itu,Rinada membuat heboh mengenakan baju PNS Pemkot Bandung saatberadegan syur.

Simak video 'Penyanyi Rinada Ditangkap Atas Kasus Narkoba, Tes Urine Positif Sabu':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4