ADVERTISEMENT

Pabrik Penggilingan Padi di Sukabumi Dilalap Api

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 21:55 WIB
Kebakaran Pabrik Penggelingan Padi di Sukabumi
Kebakaran pabrik penggilingan padi di Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Api melalap pabrik penggilingan padi di Kampung Cibatu Pos, Kabupaten Sukabumi. Kurang dari satu jam api akhirnya berhasil dipadamkan.

"Menurut keterangan saksi pada saat keluar dari rumah sekitar pukul 18.30 WIB untuk mencuci piring di dekat rumahnya belum terlihat ada percikan api dari bangunan penggilingan padi tersebut. Setelah 30 menit, saksi selesai mencuci piring dan mau masuk kembali ke rumah, kemudian saksi melihat ada percikan api," kata Koordinator Pusdalops BPBP Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, Selasa (16/2/2021).

Melihat kejadian itu, saksi kemudian melapor ke Damkar Sukabumi. Akibat kejadian itu, pemilik pabrik mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

"Pemilik pabrik ditaksir mengalami kerugian Rp 400 juta, padi, mesin dan bangunan. Ada dua rumah warga yang juga terdampak dan mengalami rusak ringan," ucap Daeng.

Wadan Pos 1 Damkar Cisaat Ramdhani mengatakan luas keseluruhan bangunan 1.000 meter persegi yang berisi empat ruangan terdiri tempat penyimpanan padi dan mesin penggilingan.

"Yang kita utamakan tadi proses pemadaman di area mesin karena ada cairan solar yang mudah terbakar. Warga ikut andil, alhamdulillah warga kompak membantu kami saat proses pemadaman tadi," ucap Ramdhani.

(sya/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT