Mobil Warga Tasik yang Tersesat di Hutan Majalengka Berhasil Dievakuasi

Bima Bagaskara - detikNews
Minggu, 14 Feb 2021 19:18 WIB
Mobil yang tersesat di hutan kawasan Gunung Putri Majalengka berhasil dievakuasi.
Foto: Mobil yang tersesat di hutan kawasan Gunung Putri Majalengka berhasil dievakuasi (Istimewa).
Majalengka -

Mobil milik warga Tasikmalaya yang tersesat di kawasan hutan Gunung Putri di Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka berhasil dievakuasi. Proses evakuasi mobil tersebut dilakukan belasan orang yang terdiri dari anggota TNI dan Polri dibantu warga setempat.

"Tadi siang sudah di evakuasi mobilnya dibantu anggota Koramil dan warga serta ada juga relawan dari pihak pemilik mobil. Saat ini mobil diamankan ke Mapolsek Cingambul," kata Kapolsek Cingambul AKP Udin Saepudin, Minggu (14/2/2021).

Sebelum melakukan evakuasi mobil, kata Asep, pihaknya harus terlebih dulu membersihkan material longsoran di lokasi.

"Ya dari Sabtu kemarin kita bersihkan dulu material longsornya karena di sana ada dua titik longsor. Baru tadi bisa dievakuasi mobilnya," ujar Udin.

Sebelumnya diberitakan, mobil yang dikendarai oleh Enjang Imron (49) warga Kota Tasikmalaya ini tersesat di kawasan hutan Gunung Putri Desa Maniis pada Sabtu dini hari. Saat itu Enjang dan enam penumpang lainnya berada di dalam mobil tersebut.

Saat ditemukan pertama kali, mobil Toyota Avanza silver bernomor polisi Z 1167 LD berada 5 kilometer dari jalan raya. Saat ditemukan Enjang dan penumpang lainnya dalam kondisi selamat.

Ketujuh orang tersebut kemudian langsung di evakuasi ke salah satu rumah warga sebelum melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya menggunakan angkutan umum.

Saksikan juga 'Penampakan 'Desa Mati' Tak Berpenghuni di Majalengka'

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)