Bupati Garut Jalani Vaksinasi COVID-19

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 20:01 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan
Bupati Garut Rudy Gunawan menjalani vaksinasi COVID-19. (Foto: dok.Pemkab Garut/detikcom)
Garut -

Bupati Garut Rudy Gunawan menjalani vaksinasi COVID-19. Sebelumnya, Rudy sempat dinyatakan tidak lolos saat proses skrining vaksinasi beberapa waktu lalu.

Rudy disuntik vaksin COVID-19 Sabtu (13/2/2021) siang di kantor Dinas Kesehatan Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul. "Saya alhamdulillah lulus skrining hari ini, baru dilakukan vaksinasi. Sebelumnya tidak lolos (skrining)," ucap Rudy, Sabtu (13/2/2021).

Diberitakan sebelumnya, Bupati Rudy tidak lolos proses skrining saat peluncuran vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Garut, Senin 1 Februari lalu. Dalam proses vaksinasi khusus pejabat utama dan tamu undangan yang diselenggarakan di Gedung Pendopo, Jalan Dewi Sartika, Garut Kota saat itu, Rudy dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk menjalani vaksinasi karena gula darahnya naik.

"Saya tidak memenuhi syarat, karena gula darah saya naik. Saya delapan (gula darah), maksimal kan tujuh," kata Rudy saat itu.

Selain Rudy, ada empat pejabat lain yang tidak lolos proses skrining saat itu. Mereka adalah Dandim Garut Letkol CZI Deni Iskandar dan Kajari Sugeng Hariadi yang diketahui sudah pernah terpapar virus COVID-19.

Ketua DPRD Euis Ida tidak lolos skrining karena persyaratan umur, serta Kapolres AKBP Adi Benny Cahyono yang mengalami tensi tinggi. Dalam vaksinasi hari ini yang dibuka Rudy, ada 650 tenaga kesehatan dan pimpinan daerah yang menjalani vaksinasi. Proses vaksinasi tersebar di puluhan Puskesmas yang ditunjuk jadi penyelenggara.

"Kita melakukan vaksinasi untuk 650 nakes dan pimpinan daerah," ujar Rudy.

(bbn/bbn)