Bima Arya Sebu Ayu Ting Ting Effect Bantu Sukseskan Gage Kota Bogor

M. Sholihin - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 21:04 WIB
Artis Ayu Ting Ting terpaksa memutar balik kendaraannya ketika akan memasuki kawasan Kota Bogor. Ayu diminta memutar arah karena kendaraanya bernopol ganjil.
Foto: Ayu Tin Ting terjaring ganjil genap di Bogor (Istimewa).
Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengklaim kebijakan ganjil genap yang laksanakan pada Sabtu (6/2/2021) dan Minggu (7/2/2021) berhasil mengurangi mobilitas warga.

Selain kuatnya dukungan TNI dan Kepolisian dalam pengawasan ganjil genap, Ayu Ting ting efect juga disebut Bima membuat sosialisasi ganjil genap tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Pertama soal data ya, data exit tol menunjukkan bahwa pengurangan (kendaraan yang keluar) hari Minggu lebih banyak dari hari Sabtu ya. Data dari Sabtu ke Sabtu kira-kira 17,3 persen turunnya. Tapi Minggu ke Minggu itu, 21 persen penurunannya," kata Bima ditanya soal evaluasi pelaksanaan ganjil genap, di Balaikota Bogor, Senin (8/2/2021).

"Jadi mungkin, dugaannya kami adalah sosialisasinya sudah massif. Mungkin juga ada Ayu Ting Ting efek di sini, jadi tersampaikan dengan sukses, mungkin juga karena ada viral-viral yang lain yah. Sehingga warga Jakarta dan sekitarnya menjadi sangat terinformasikan," tambah Bima.

Bima menyebut upaya pengendalian mobilitas warga sebagai upaya pengendalian sebaran COVID-19 dengan penerapan kebijakan ganjil genap di Kota Bogor diklaim sukses.

"Jadi keberhasilan ganjil genap kemarin adalah, pengerahan personel kepolisian yang sangat luar biasa di lapangan sehingga bisa maksimal," sebut Bima.

Meski begitu, lanjut Bima, perlu penguatan di bebarapa titik agar pelaksanaan ganjil genap di pekan mendatang berjalan lebih baik.

"Ya kalau satu dua ada laporan tidak terkontrol misalnya, itu biasa lah. Tetapi secara keseluruhan data menunjukkan seperti itu. Untuk itu kami bersepakat bahwa ini akan kami lanjutkan. Jumat, Sabtu dan Minggu," kata Bima .

Seperti diketahui, aturan ganjil genap di Kota Bogor dilakukan setiap akhir pekan. Saat pemberlakuan ganjil genap kemarin, ribuan mobil yang datang dari luar Kota Bogor via Tol Jagorawi terpaksa diputar balik karena plat nomornya tidak sesuai tanggal.

Pada pelaksanaan ganjil genap kemarin, juga ada sosok Ayu Ting Ting yang terjaring petugas menggunakan mobil bernopol ganjil pada tanggal genap. Peristiwa ini kemudian membuat heboh agenda gabjil genap di Kota Bogor. Ayu Ting Ting yang sedang hangat jadi pembicaraan orang karena gagal menikah itu kemudian semakin diperbincangkan karena terjaring ganjil genap di Kota Bogor. (mso/mso)