Dilaporkan Hilang, Driver Ojol Ini Ditemukan Linglung Usai Antar Penumpang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 07 Feb 2021 21:02 WIB
Driver ojol di Sukabumi sempat dilaporkan hilang, saat ditemukan linglung
Driver ojol di Sukabumi sempat dilaporkan hilang, saat ditemukan linglung (Foto: Tangkapan layar Facebook)
Sukabumi -

Wildan Tamim (30) pengemudi ojek online (Ojol) di Kota Sukabumi, dilaporkan hilang oleh istrinya Yuke Wulandari karena hilang kontak sejak Sabtu (6/2/) sekitar pukul 19.00 WIB.

Wildan akhirnya ditemukan oleh komunitas Ojol di kawasan Cicurug dengan kondisi pucat dan linglung. Kepada istrinya, Wildan mengaku linglung usai mengantar pria berpakaian dan berserban putih.

"Kejadian malam Minggu, izin sudah nganter orderan makanan ke Cibereum Sukabumi, dia bilang mau pulang saya jawab hati-hati. 30 menit dia enggak sampai-sampai (rumah), @aya telepon lagi enggak aktif sampai tadi jam 18.00 baru aktif nelepon kabarin saya," kata Yuke melalui sambungan telepon, Minggu (7/2/2020).

Begitu mendapat kabar dari suaminya, Yuke mengaku sempat emosi dan menanyakan kenapa nomer telepon tidak bisa dihubungi. Namun di ujung telepon, ia mendengar suaminya berbicara dibantu rekan-rekannya sesama Ojol.

"Saya sedikit marah-marah, sudah lapor ke polres, saya tanya kenapa (telepon) enggak aktif. Dia jawabnya seperti yang linglung, ngomongnya juga dibantu sama komunitas Ojol Cicurug," lanjut Yuke.

Akhirnya Wildan menceritakan peristiwa yang menimpanya, ia mengaku usai mengantar orderan mendapat penumpang dan meminta diantar ke Bandung. Namun entah bagaimana, saat itu Wildan mengaku seperti linglung.

"Katanya sudah antarin (Orderan) ke Cibereum dapat orderan lagi ada bapak-bapak pakai baju putih serban putih minta diantar ke Bandung orderannya offline. Tiba-tiba katanya ada di Cianjur, lalu tiba-tiba lagi ada di Cicurug. Dalam hatinya pengen pulang tiba-tiba ada di Bogor," cerita Yuke.

"Motor masih ada, barangnya masih lengkap, semua dompet masih ada. Dia ditemukan setelah saya membuat postingan di media sosial Facebook, mungkin ada komunitas Ojol yang lihat postingan saya di Facebook. Dia katanya datang wajahnya pucat, kayak yang linglung. Tiba-tiba datang pinjam casan," sambungnya.

Saat ini Wildan masih dalam perjalanan pulang menuju tempat tinggalnya. Ia diantar komunitas Ojol di Cicurug.

"Sudah konfirmasi juga ke komunitas grab di Cicurug. Lagi diantar biar enggak linglung lagi, dia pakai jaket grab dalam perjalanan pulang. Alhamdulillah sehari ketemu, teman saya ada yang seperti itu kondisinya linglung dan hilang selama 3 minggu," pungkasnya.

(sya/mud)