Positif Corona, 51 Napi Lapas Sukamiskin Isolasi Mandiri

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Minggu, 07 Feb 2021 19:14 WIB
Tes Swab di Lapas Sukamiskin
Swab test di Lapas Sukamiskin (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Sebanyak 51 narapidana di Lapas Sukamiskin positif COVID-19. Mereka yang positif menjalani isolasi mandiri di sel masing-masing.

"Mereka melaksanakan isolasi di kamarnya masing-masing. Kebetulan di sukamiskin ini kan kamarnya satu orang satu," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat Imam Suyudi kepada detikcom, Minggu (7/2/2021).

Imam mengatakan untuk blok hunian tidak berpindah. Mereka masih tetap menjalani isolasi di kamar atau sel mereka yang selama ini ditempati. Sebab, kata Imam, di Sukamiskin sendiri para napi ditahan satu sel satu orang.

"Sementara tetap di tempatnya masing-masing karena pada dasarnya mereka sehat ya karena mereka positif ya isolasi mandiri di sel masing-masing," ucapnya.

Selain napi, ada tiga orang pegawai yang juga positif COVID-19. Mereka pun menjalani isolasi masing-masing.

51 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin dinyatakan positif COVID-19. Mereka diketahui positif usai dilakukan tes swab beberapa waktu lalu.

Tes swab sendiri dilakukan pada Kamis (4/2) lalu. Saat itu, ada ratusan napi Tipikor, umum dan juga pegawai yang menjalani tes swab di Lapas khusus Korupsi itu.

(dir/mud)