Polisi Minta Warga Tak Sebar Foto Jenazah Gadis yang Tewas dengan Bambu Menancap

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 16:45 WIB
Kasubbag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat
Foto: Hakim Ghani
Garut -

Polisi masih menyelidiki kasus kematian WT (20), gadis di Garut yang ditemukan tewas mengenaskan. Saat ditemukan jenazahnya sudah membusuk dengan bambu menancap di bagian vital. Foto-foto penemuan mayat masih disebar oleh warga. Polisi pun mengimbau semua pihak untuk menyetop penyebaran foto korban.

"Kami mengimbau untuk disetop penyebarannya. Kasihan juga keluarganya," ujar Kasubbag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat kepada wartawan di Polres Garut, Sabtu (6/2/2021).

WT ditemukan tewas pada Jumat (5/2) kemarin di semak-semak sekitaran Sungai Cimalaka, Kampung Muncang Lega, Desa Tegalpanjang, Sucinaraja, Garut. Jasadnya pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari kayu.

Jasad WT ditemukan dengan kondisi yang mengenaskan. Terdapat bambu yang menancap di lubang dubur. Selain itu, kondisi jasadnya juga sudah membusuk. Polisi memprediksi korban sudah meninggal lebih dari dua hari.

Foto dan video saat jasad korban ditemukan tersebar di media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp. Selain foto korban, tersebar juga foto-foto diduga pelaku pembunuhan. Muslih mengatakan, terkait hal itu pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Sampai saat ini kami masih melakukan pendalaman," katanya.

Jasad WT sendiri sudah dievakuasi ke RSUD dr. Slamet Garut. Menurut informasi yang dihimpun, tim dari pihak kepolisian dan dokter ahli akan melakukan autopsi terhadap tubuh korban pada Senin (8/2).

"Sudah dievakuasi ke RSU (dr. Slamet) untuk diautopsi," tutup Muslih.

Simak Video: Geger di Garut, Wanita Ditemukan Tewas dengan Dubur Ditusuk Bambu

[Gambas:Video 20detik]



(ern/err)