Prakiraan Cuaca BMKG: Jabar Diguyur Hujan Sedang hingga Lebat

Siti Fatimah - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 07:55 WIB
Pedestrian di kawasan Sudirman selau dipadati para pejalan kaki meski giguyur hujan. Begini penampakannya.
Ilustrasi hujan (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bandung -

Intensitas hujan turun di Jawa Barat (Jabar) hari ini Kamis (4/2/2021) diprediksi sedang hingga lebat. Demikian prakiraan cuaca yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Potensi tersebut berlangsung di beberapa daerah Jabar yaitu Kota dan Kab Bogor, Kota Depok, Kota dan Kab Bekasi, Kota dan Kab Sukabumi, Cianjur, Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Sumedang, Cirebon, Majalengka, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat pada waktu pagi hingga malam dan dini hari," tulis BMKG dalam laman resminya sebagaimana dilihat detikcom.

Pada pagi hari, Jabar mengawali dengan langit mendung. Siang-sore hari, hujan sedang hampir mengguyur seluruh wilayah Jabar. Ada potensi hujan lebat di Parigi, Tasikmalaya, Singaparna, Ciamis, dan Banjar.

Lepas malam hari, hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun secara merata di Jabar. Sedangkan dini hari, umumnya berawan hingga hujan ringan.

Suhu udara tercatat berkisar 19 hingga 31 derajat Celcius. Kelembaban udara berada pada kisaran 70 hingga 95 persen dengan kecepatan udara ke arah barat maksimal 30 kilometer per jam.

Tonton juga video 'Fenomena Ekstrim 1950-2019, BMKG: Perubahan Iklim Itu Nyata!':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)