241 Pasien COVID-19 di Bandung Sembuh

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 12:31 WIB
Poster
Ilustrasi (Ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Angka positif aktif COVID-19 di Kota Bandung turun dan angka kesembuhan naik. Informasi dihimpun di laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung yang terakhir diperbarui, Selasa (2/2) kemarin, angka positif aktif mencapai 1.478 mengalami penurunan 116 kasus dari sehari sebelumnya.

Pasien yang sembuh dari COVID-19 mencapai 7.756 orang atau mengalami penambahan 241 orang dari sehari sebelumnya. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan peningkatan kasus positif aktif yang terjadi beberapa waktu lalu diakibatkan libur panjang.

"Seperti kita prediksi setiap libur panjang pasti kita panen positif aktif tinggi. Sekarang memang kecenderungannya (turun) karena sudah lewat inkubasi trennya menurun," kata Yana di Balai Kota Bandung, Rabu (3/2/2021).

Yana menyebut wacana libur Tahun Baru Imlek yang jatuh pada, Jumat (12/2/2021) diharapkan penyebaran COVID-19 terus menurun. "Kalau nanti beberapa libur panjang ditiadakan pemerintah pusat mudah-mudahan (berkurang). Karena kita belajar dari libur panjang, pasti dua Minggu sampai sebulan panen positif aktif," ucap Yana.

Selain itu, Yana mengingatkan warga Kota Bandung agar disiplin menjaga protokol kesehatan. "Tetap jaga protokol kesehatan, kalau tidak ada keperluan enggak usah keluar rumah," ujar Yana.

(wip/bbn)