Kasus Corona Meningkat, Walkot Oded Waspadai Klaster Keluarga-Perkantoran

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 13:26 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial.
Foto: Wali Kota Bandung Oded M Danial (Wisma Putra/detikcom0.
Bandung -

Kasus Corona di Kota Bandung, Jawa Barat kembali melonjak. Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebut potensi kemunculan klaster keluarga dan perkantoran masih terjadi.

"Perkembangan COVID-19 di Kota Bandung hari ini kita harus tetap waspada, kenapa? Karena memang angka fluktuatifnya sangat luar biasa," kata Oded di Arcamanik, Jumat (29/1/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, kata Oded, trend Corona masih tinggi terjadi di kota-kota besar.

"Saya melihat di Kota Bandung walaupun hari ini masih terkendali, sempat merah, oranye lagi, meski demikian kita harus tetap berhati-hati karena ketika klasternya sudah banyak di keluarga bahkan di kantor ada lagi harus hati-hati," ungkapnya.

Selain itu, Oded juga menambahkan untuk keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan di Kota Bandung masih terkendali.

"Alhamdulilah sampai hari ini terkendali, kalau pastinya ada di Dinkes," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun detikcom dari laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kita Bandung yang terakhir diinput, Kamis (28/1) sekitar Pukul 19.01 WIB angka positif kumulatif mencapai 8.710 kasus atau mengalami kenaikan 77 kasus.

Kasus positif Corona aktif mencapai 1.789 mengalami peningkatan 46 kasus sehari sebelumnya, sembuh 6.737 mengalami penambahan 27 orang dan meninggal dunia 184 orang mengalami penambahan 4 dari sehari sebelumnya.

(wip/mso)