Ambulans yang Bawa Jenazah di Tasikmalaya Tabrak Tembok Gorong-gorong

Deden Rahadian - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 14:12 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Andhika Akbarayansyah
Tasikmalaya -

Ambulans milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Taraju, Deudeul, Tasikmalaya, Senin (25/01/21). Ambulans yang membawa jenazah itu menabrak tembok gorong-gorong hingga penyok.

Diduga sopir bernama Atang alami kelelahan saat berkendara di jalanan berkelok. Ia gagal mengemudikan ambulans yang dikemdarai dalam kecepatan tinggi.

"Diketahui ambulans yang terlibat kecelakaan tunggal tersebut dikemudikan oleh sodara Atang yang tengah membawa jenazah dari RSUD SMC ke Kecamatan Taraju. Diduga dalam kondisi lelah dan mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan mobil yang dikendarai sampai nabrak," kata Iptu Agus Irianto, Kapolsek Taraju.

Ambulans bernopol Z 9992 N menabrak dinding gorong-gorong hingga langsung penyok di bagian depan. Sopir ambulans lolos dari maut meski harus dilarikan ke rumah sakit.

"Saat kejadian, Atang yang sendirian ini akan mengantar satu jenazah yang diketahui bernama Daud, ke Kampung Sawah Situ Desa Deudeul Kecamatan Taraju, dari RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya," terang dia.

Sementara Jenazah yang berada dalam ambulans dipindahkan menggunakan ambulans lain untuk diserahkan pada keluarga.

"Sementara kondisi arus lalu lintas masih terpantau sepi dan lancar. Saat ini kecelakaan tersebut masih dalam proses penanganan pihak kepolisian Polsek Taraju," tambah Agus.

(ern/ern)