Selain Wabup, Bupati Pangandaran Juga Positif COVID-19

Faizal Amiruddin - detikNews
Minggu, 24 Jan 2021 11:34 WIB
Bupati Pangandaran Jeje dinyatakan positif Corona
Bupati Pangandaran Jeje dinyatakan positif Corona (Foto: Faizal Amiruddin)
Pangandaran -

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dinyatakan positif Corona, Minggu (24/1/2021). Jeje diketahui positif COVID-19 setelah menjalani tes swab.

"Ya benar saya dinyatakan positif Corona," kata Jeje via sambungan telepon.

Jeje mengatakan pada Jumat lalu, dia menggelar pertemuan dengan beberapa kawannya di Bandung, termasuk bertemu dengan Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari.

Ternyata pada Sabtu (23/1/2021) dia mendapat kabar, Wabup Adang Hadari positif Corona. "Tadi malam saya tes rapid antigen. Hasilnya negatif. Tapi karena ingin memastikan, tadi jam 5 pagi saya tes swab," kata Jeje. Hasil tes swab pertama itu dinyatakan invalid, sehingga Jeje melakukan tes swab kedua. "Tes swab kedua keluar jam 10 tadi, hasilnya positif. Ya saya kaget," kata Jeje.

Pada Sabtu, Jeje sempat memimpin apel gabungan penegakan prokes di pantai barat Pangandaran. Pada hari itu juga Jeje berinteraksi dengan keluarganya. "Hari ini keluarga saya juga akan diperiksa," kata Jeje.

Jeje mengaku kondisi fisiknya baik-baik saja, tanpa merasakan ada gejala gangguan kesehatan. Jeje kini menjalani isolasi mandiri. Padahal sedianya hari ini dia hendak mendampingi agenda kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pangandaran.

"Kepada masyarakat saya minta doanya supaya cepat sembuh. Masyarakat juga harus waspada, Corona itu nyata, kita semua harus hati-hati," kata Jeje.

Diberitakan sebelumnya Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari dan istri Renny Widiastuti terkonfirmasi positif Corona. "Benar Pak Wabup dan istri terkonfirmasi positif COVID-19, terungkap setelah menjalani tes swab," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Ahmad Marzuki, Minggu (24/1/2021).

Menurut Yani diduga keduanya terpapar di tempat yang berbeda. Wakil Bupati Adang Hadari terpapar setelah bepergian dari Bandung sedangkan istrinya terpapar setelah pulang dari Sumbawa NTB. "Kemarin menjalani tes Swab ternyata tadi malam diketahui keduanya positif COVID-19," kata Yani

(mud/mud)