Ridwan Kamil Tegur Warga Tasikmalaya yang Tak Bermasker

Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 16:32 WIB
Ridwan Kamil tegur sejumlah warga Tasikmalaya yang tak bermasker
Ridwan Kamil tegur sejumlah warga Tasikmalaya yang tak bermasker (Foto: Deden Rahadian)
Tasikmalaya -

Menyusul penetapan daerah yang paling rendah kepatuhan Masker, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendatangi Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/01/20).

Usai memimpin rapat penanganan satgas Covid 19 di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Ridwan Kamil yang di dampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri menyaksikan oprasi Yustisi di Alun Alun dan Pasar Singaparna.

Gubernur sempat menegur sejumlah warga yang kedapatan abai tanpa masker.

"Kunaon bapak teu make masker. (Kenapa Bapa tidak pakai Masker).Pake pak yah Covid masih ada," ujar Ridwan Kamil bertanya pada seorang Sopir angkutan.

"Hilap pak, aya masker mah."Kata hendi, sopir Angkutan.

Tak hanya Hendi, sejumlah konsumen di Pasar Tradisional juga kedapatan tidak pakai masker. Seorang bapak tidak luput dari teguran karena bawa anak tidak pakai masker ke Pasar.

"Budak saha ieu, mana bapakna. Kunaon teu dimaskeran ieu budak. ( anak siapa ini mana bapaknya, kenapa gak dimaskerin anaknya,"Kata RK.

"Abdi pak. Muhun teu aya maskerna.(saya pak iyah gak ada maskernya)."Timpal Bapak yang tak jauh dari anaknya.

Ridwan kamil sengaja datang ke Kabupaten Tasikmalaya untuk memberikan suntikan moral agar Pemda Tasikmalaya semakin gencar menangani protokol kesehatan.

"Saya datang ke Tasikmalaya untuk berikan motivasi semoga Pemda Tasikmalaya semakin baik menangani mensosialisasikan agar kepatuhan masyarakat gunakan masker semakin baik,"Kata Ridwan Kamil.

"Terbukti kalau di Alun Alun pakai masker yah, semoga tidak hanya gara gara saya dan Pak Kapolda datang. Yang paling ditekankan di Desa desa. Karena Kabupaten Tasikmalaya basisnya Pedesaan. Nah masyarakat di pedesaan ini masih kurang pakai masker,"Ucap Ridwan Kamil.

RK mengharapkan agar masyarakat memahami pentingnya Penerapan Protokol kesehatan terutama pakai masker.

"Walau ada vaksin, covid masih ada. Kita harus pakai masker." Tambah RK.

Ironisnya lagi, Pantauan detik.com, banyak warga yang justru membuka masker setelah rombongan Gubernur pulang.

"Dibuka lagi pak tuh, gubernur pulang masyarakat mah dibuka lagi. Susah sih kalau tidak sadar mah."Ucap Irpan, Warga Tasikmalaya.

(mud/mud)