1 Korban Lagi Ditemukan, Tercatat 32 Orang Meninggal Akibat Longsor Sumedang

Muhamad Rizal - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 13:36 WIB
Longsor melanda Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang pada Sabtu (9/1) lalu. Kejadian itu mengakibatkan 14 rumah rusak tertimbun material longsor.
Lokasi longsor di Cimanggung Sumedang. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Sumedang -

Tim SAR gabungan siang ini kembali menemukan satu korban longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Penemuan ini menjadikan jumlah korban yang berhasil dievakuasi menjadi 32 orang dan 8 orang lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan pagi hingga tengah siang tadi ada tiga jenazah ditemukan di Sektor 1 dan Sektor 2 area pencarian. "Pukul 10.34 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin perempuan dewasa. Selanjutnya pada pukul 10. 47 WIB, ditemukan lagi satu korban berjenis kelamin perempuan," kata Deden melalui pesan singkat, Minggu (17/1/2021).

Kemudian, kata Deden, pada pukul 12.01 WIB, tim kembali menemukan satu korban berjenis kelamin perempuan dewasa. Jenazahnya diidentifikasi di Puskesmas Sawah Dadap.

Deden menambahkan penemuan tiga jenazah ini menjadikan jumlah korban yang berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan menjadi 32 orang. "Jumlah korban meninggal dunia 32 orang, jumlah korban dalam pencarian 8 Orang," ucap Deden.

Menurut Deden, operasi SAR hari ke-9 ini rencananya difokuskan di Sektor 1 yaitu area rumah hajatan dan lapang voli, serta Sektor 2 di rumah terdampak pada longsoran pertama.

(bbn/bbn)