Jabar Hari Ini: Ariel Divaksinasi-Pesan Aa Gym Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 20:39 WIB
Musisi Ariel Noah mengikuti vaksinasi COVID-19 di RSKIA, Kota Bandung. Tidak terlihat grogi dari wajah Ariel, ia nampak tenang saat disuntikan.
Ariel Noah usai divaksinasi Corona (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Sejumlah berita menyita perhatian pembaca di Jabar. Mulai dari wafatnya Syekh Ali Jaber hingga deretan pejabat hingga artis divaksinasi Corona.

Pesan Aa Gym untuk Umat Atas Meninggalnya Syekh Ali Jaber

Penceramah KH Abdullah Gymnastiar meminta agar umat banyak mendoakan Syekh Ali Jaber yang berpulang ke rahmatullah di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta pada Kamis (14/1/2021). Dalam unggahannya di Instagram, ustaz kondang yang akrab disapa Aa Gym itu pun tampak menahan tangis ketika mendoakan Syekh Ali.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah wafat guru kita seorang ulama yang Insya Allah soleh, berilmu, berjuang. Wafat pada hari ini jam 8.30 WIB, dari informasi yang Aa dapatkan yaitu Syekh Ali Jaber. Allahummaghfirlahu warhamhu wa afihi wa fuanhu, ya Allah ampuni seluruh dosanya, limpahi dengan rohmatmu, terima semua kebaikannya, lapangkan kuburnya, jadikan hamba yang benar-benar engkau jamu di alam barzakh, ringankan yaumal hisab dan jadikan hamba yang kau jamu di surgamu ya rohman, ya rahim, aamiin ya robbal alamin," ujar Aa Gym sambil menahan tangis.

Aa Gym pun berencana untuk melayat ke rumah duka, tetapi dalam unggahan tersebut belum bisa dipastikan kepastiannya. "Mari doakan yang banyak, beliau wafat di rumah sakti Yaris, dan mudah-mudahan ada waktu bisa berjumpa dan mengantarkan beliau, seorang muslim sesuai dengan protokol kesehatan. Perbanyak doa untuk beliau, beliau orang yang baik, orang soleh, banyak jasa untuk agama, banyak jasa untuk umat, semoga kita bisa bertemu dengan beliau di surga dan beliau bisa bertemu dengan kekasih, Rasulullah SAW," ujar Aa Gym.

"Dan jangan lupa doakan juga keluarganya, terutama istri anak dan keluarga besar, dan pesantrennya supaya tetap dalam naungan rahmat Allah, kasih sayang Allah, perlindungan Allah, diberikan kesabaran dan kelak keturunannya dipertemukan Allah di Surga, semoga setiap kebaikan yang beliau lakukan mengalirkan pahala yang tiada terputus, setiap beliau menginspirasi kita, semoga itu mengalirkan ganjaran kebaikan untuk beliau, banyak doakan dan ambil hikmah dalam kehadiran beliau dalam kiprah dakwah di negeri yang kita cintai ini," tutur Aa Gym.

Sekadar diketahui, Syekh Ali Jaber merupakan ulama pencetak penghafal Al-Quran di Indonesia. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan dakwah yang dilakukan oleh Syekh Ali akan dilanjutkan Pemprov Jabar melalui melalui program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha).

"Dan dakwah beliau untuk menghasilkanpenghafal-penghafal Al-Quran, Insya Allah akan kami teruskan di Jabar salah satu inspirasi dari beliau adalah menghasilkan program Satu Desa Satu Hafiz dan sekarang lebih dari 2.000 desa memiliki hafiz," ujar Kang Emil.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5