3 Korban Kembali Ditemukan, 16 Masih Tertimbun Longsor Sumedang

Muhamad Rizal - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 15:55 WIB
Pencarian korban tertimbun longsor di Sumedang terus dilakukan
Foto: Pencarian korban longsor di Sumedang (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Sumedang -

Tim SAR gabungan kembali menemukan tiga jasad korban longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Dengan temuan tersebut tersisa 16 korban lagi yang masih dalam pencarian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, ketiga jenazah yang temukan di rumah merupakan warga yang hendak menggelar pesta pernikahan. Ketiga jenazah teridentifikasi bernama Yayat (42), M Yusuf (13), dan Syarif (22).

"Ketiga jasad berhasil ditemukan di sektor 1 (rumah yang hendak menggelar pesta pernikahan)," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah di lokasi longsor, Kamis (14/1/2020).

Deden menyebutkan, jenazah korban bernama Yayat berhasil dievakuasi pada pukul 09.00 WIB. Sedangkan M Yusuf, dan Syarif berhasil dievakuasi pukul 12.35 WIB.

"Hingga pukul 13.00 WIB, Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga jenazah korban tanah longsor itu. Ketiga jasad tersebut langsung dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap," kata Deden.

Dengan ditemukannya tiga jasad tersebut total telah ada 24 korban yang berhasil dievakuasi. Sementara 16 orang lainnya masih dalam pencarian.

Tonton video 'Siang-malam Petugas Cari Korban Longsor di Sumedang':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)