Perasaan Risa Saraswati Usai Disuntik Vaksin COVID-19: Biasa Saja

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 11:32 WIB
Risa Saraswati jalani penyuntikan vaksin COVID-19 di Bandung.
Foto: Risa Saraswati jalani penyuntikan vaksin COVID-19 di Bandung (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Novelis sekaligus YouTuber Risa Saraswati ikut kick off penyuntikan vaksin COVID-19 di RSKIA Kota Bandung. Dia mengaku biasa saja usai disuntik vaksin Corona.

Pantauan detikcom, Kamis (14/1/2031), dengan mengenakan pakaian gamis berwarna hitam bercampur hijau dan biru dipadukan dengan hijab berwarna hitam, Risa tiba di RSKIA sekitar Pukul 08.45 WIB.

Tepat Pukul 09.00 WIB Risa bersama 10 pejabat publik masuk ke dalam ruangan penyuntikan. Proses penyuntikan disaksikan awak media.

Sebelum disuntik, Risa masuk ke ruangan dokter untuk diperiksa kondisi kesehatannya. Setelah itu Risa langsung duduk di kursi penyuntikan vaksin.

Saat dilakukan penyuntikan, Risa nampak tenang dan tidak terlihat gugup sedikitpun. Setelah penyuntikan selesai, Risa langsung keluar dan duduk di kursi yang disediakan oleh pihak rumah sakit.

Dia mengaku biasa saja usai disuntik vaksin. "Enggak biasa aja," kata Risa.

Risa menyebut vaksinasi COVID-19 sama seperti penyuntikan pada umumnya. Malah, kata dia, jarum yang digunakan terbilang kecil.

"Sama aja, jarumnya kecil enggak kerasa," ujarnya.

Risa menambahkan, sebelum mengikuti vaksin ia sempat tidak bisa tidur. "Cuman enggak bisa tidur aja sebenernya, karena aduh, ternyata biasa saja," ujarnya.

(wip/mso)